Bekraf Tingkatkan Kesiapan Startup Akses Pembiayaan Non Perbankan

0
53

SURABAYA, SINAR POS – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Akses Permodalan meningkatkan kesiapan pengusaha rintisan (Startup) untuk mengakses dan mendapatkan sumber permodalan non perbankan melalui acara “Workshop Data Driven Approach to Startup Investment Readiness” di Hotel Ciputra Surabaya hari Selasa (6/2). 60 startup alumni Startup World Cup dari Surabaya dan Malang menjadi peserta pada acara ini.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah lembaga pemerintah  non kementerian  yang  bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif, saat ini, Kepala Bekraf dijabat oleh Triawan Munaf.

Bekraf mempunyai tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengkoordinasikan, dan sinkronisasi  kebijakan ekonomi  kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, design interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi. Kriya, kuliner, music, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa,  televssi dan radio.

Deputi  Akses  Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo mengatakan,  Pihaknya menyadari permodalan sebagai salah satu kendala pelaku usaha ekonomi kreatif memulai dan mengembangkan usaha Maka, kami berikan pelatihan ini untuk memfasilitasi startup dalam meningkatkan kapasitas dengan memanfaatkan data internal dan eksternal dalam meningkatkan kinerja perusahaan, ujarnya.

“Kerjasama ketiga kedeputian Bekraf beserta nara sumber yang dihadirkan, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas startup untuk bisa lebih dipercaya dan mudah mendapatkan akses permodalan, baik dari investor  maupun sumber permodalan non perbankan lainnya”, pungkas Fajar. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here