PROF.MAHFUD MD DATANGI KELUARGA ACHMAD BUDI CAHYANTO YANG TEWAS DIANIAYA MURIDNYA

0
87

SAMPANG,- SINAR POS 

Meninggalnya ACHMAD BUDI CAHYANTO(27) tahun Guru  Kesenian SMAN 1TORJUN SAMPANG MADURA Mendapat  perhatian pusat dan tokoh Nasional.Yang ingin  Berkunjung kerumah duka di Kampung Pliyang Desa Tanggumong Kecamatan Sampang.

Tak terkecuali Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi atau (MK), Frof. Mahfud MD, Pada hari minggu(4/2/2018).Sekitar pukul 11.50 WIB tiba di rumah duka untuk bertakziah.tiba dirumah duka MAHFUD di sambut oleh istri almarhum serta orang tua almarhum Satuman dan istrinya.

Dalam kesepatan itu MAHFUD dihadapan sejumlah awak media mengatakan bahwa Pulau Madura Sebenarnya tempat terbaik untuk Mendidik akhlak,tapi justru pelanggaran yang terjadi.

“Kejadian ini merupakan tantangan bagi kita semua baik tokoh masyarakat guru dan orang tua untuk dapatnya memperbaiki akhlak anak anak kita.Terutama di lingkup sekolah, pendidikan akhlak siswa yang diutamakan dan juga harus diperkuat lagi, “Ujarnya MAHFUD pada saat berada di rumah duka.

Mahfud juga menuturkan adanya kejadian pemukulan siswa terhadap gurunya hingga meninggal dunia, ini merupakan pelecehan terhadap guru. Padahal dulu kala Guru sangat dihormati dan ditakuti siswa, Tetapi beda dengan zaman sekarang.Perang sekarang bukan mengangkat senjata melainkan perang yang merusak generasi mental generasi bangsa, terutama IT dan Narkob,tandasnya.

Harapan untuk kedepannya pemerintah harus memperbaiki sistem pendidikan dengan memperkuat Materii akhlak dan moral siswa sehingga kelak menjadi generasi yang lebih baik lagi.(san/minto).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here