JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH (DIRJEN DIKDASMEN) BERKUNJUNG KERUMAH DUKA AHMAD BUDI CAHYANTO.

0
60

Sampang.- Sinar Pos

Tragedi pemukuluan Guru kesenian oleh muritnya mendapat perhatian pemerintah pusat dan tokoh nasional, Diantaranya Presiden RI JOKO WIDODO dan MENTRI PENDIDIKAN.

Presiden RI JOKO WIDODO menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban dan juga menyanyangkan kejadian tersebut,ucapan duka juga di sampaikan oleh Mentri Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) yang berkunjung kerumah duka yang ada di dusun pliyang Jalan Jaksa Agung Suprapto Desa Tanggumong Sampang Madura.

Waktu berkunjung kerumah duka Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad di temui oleh istri Almarhum dan Satuman Azhari orang tua dari Ahmad Budi Cahyanto (ABC).

Hamid Muhammad mengungkapkan Mekdiknas memerintahkan Agar almarhum Ahmad Budi Cahyanto beserta Satuman Azhari yang puluhan tahun mengabdi di dunia pendidikan dengan status tenaga honorer di angkat menjadi PNS ISTIMEWA.

” Namun BKN tidak memberi restu karna tidak ada ketentuanya, sehingga pemerintah hanya dapat menanggung biyaya pendidikan putra almarhum yang masih 5 bulan dalam kandungan”, ujar Hamid Muhammad.

Menurit Hamid Muhammad nanti setelah melahirkan akan di atur ketentuan Jamjnan Biyaya Pendidikan.

Di tambahkan pihaknya sangat menyangkan kejadian tersebut mengingat madura mempunyai karakteristik dan kultur yang sangat menghargai orang tua, Guru dan kyai.(san/minto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here