PEMDES KARANG BARU SIAPKAN PROGRAM PRUKADES PADA KEGIATAN PROGRAM ADD & DD

0
75

Bekasi,- Sinar Pos

Selalu  Bersemangat, Fress dan Agresif dalam menjalankan tugasnya sebagai pengemban amanat dan amanah warga masyarakatnya untuk pelayanan yang optimal ke masyarakat adalah merupakan hal yang serius di lakukan K. Ambarawa HN Kepala Desa Karang Baru Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.  Saat berbincang dengan wartawan sinar Pos di ruang kerjanya ( 29/1) K Ambarawa HN mengatakan “ Pelayanan yang saya utamakan dan  difokuskan adalah untuk kepentingan masyarakat Karang Baru ini, dengan menanggapi aspirasi masyarakat tentang pembangunan wilayah dan peningkatan ekonomi.

kemasyarakatan yang selanjutnya masuk dalam Musrenbangdes dari hasil Musdus yang akan di rangkum dalam RKPDes dan Apbdes berjalan. Dan bukan hanya itu saja yang saya juga akan mentargetkan dalam Add dan DD pada program peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan Prukades untuk unggulan Desa Karang Baru di bidang pelaksanaan program Bumdes seperti yang sedang di jalankan para pengurus bumdes karang baru dengan awalan di buatnya program Beras murah yang di harapkan akan berjalan sesuai harapan bersama yaitu sukses dan maju agar bisa mengembangkan ke program lainnya untuk warga masyarakat desa karang baru tercinta.” Tegasnya.

Di tempat yang sama Husen Wakil ketua Bumdes Karang Baru menjelaskan “ Lounching ini di gelar dengan maksud sebagai awal pembukaan kegiatan pada Bumdes dan dengan di adakannya acara lounching ini targetan kami untuk menyalurkan penjualan beras super kelas II ini dimaksud  nantinya dapat di terima oleh warga masyarakat desa karang baru. Tentunya bukan target keuntungan semata yang ingin di capai, karena bumdes karang baru ini diharapkan keberadaannya dapat membantu solusi dari keadaan tentang beras yang semakin melambung tinggi di pasaran nasional”. Ujarnya.

Dijelaskan juga harga nett yang di tawarkan kemasyarakat ada dua jenis kualitas beras super yaitu beras kualitas super kelas II ini adalah Rp. 10.460/ltr dan qualitas beras super Kelas III Rp. 10.140/ltr sangat jauh selisihnya di pasaran baik harga dan kualitas berasnya, dan kami pun menjamin untuk pengadaan stock beras ada dan terpenuhi jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan stocknya. Hal ini juga atas dorongan suport pak’ Kades bahwa kami dapat  bekerjasama dengan Bumdes yang sudah berjalan dengan memiliki gilingan padi (pabrik Huller,red) seperti yang sedang berjalan kerjasamanya adalah pabrik beras milik Bumdes Bersama di Kecamatan Cilamaya-kabupaten Karawang yang sudah memiliki pabrik beras sendiri dari program Bumdesnya.” Tegasnya.

Dan kami acungkan jempol serta berterimakasih kepada pak’ kades karena beliau begitu semangat dan percaya penuh kepada kami selaku pengelola Bumdes Karang baru dengan memberikan kepercayaan yang sangat luar biasa terbukti dengan Investasi awal Bumdes Rp. 200 juta sebagai modal awal. Dan dalam draf kegiatan program yang kami susun pada Bumdes Karangbaru kedepannya bukan hanya untuk penyediaan beras akan tetapi kamipun akan mengadakan kebutuhan sembako murah yang akan di butuhkan masyarakat desa karang baru tentunya akan terus berinovasi management market untuk kemajuan bumdes karangbaru. Dan untuk itu secara bersama-sama dengan jajaran pemdes karang baru dari mulai tingkat RT,RW dan Kadus secara sinergi menjalankan sosialisasi ke warga, sebagai upaya penjelasan tentang manfaat adanya bumdes untuk warga masyarakat desa karang baru kedepannya. Tandas Husen bersemangat. (Mono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here