KPU Mencanangkan 77,5 Persen Suara Di Pemilu 2018

0
36

SURABAYA,- SINAR POS

Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyelenggarakan acara Peningkatan Partisipasi Politik Bagi Elemen Masyarakat Pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2018 di Hotel Aria Centra Surabaya Senen (29/1) hingga Selasa (30/1).

Ketua Bakesbangpol Provinsi Jatim, Drs. Jonathan Yulianto MMT mengatakan,Ini  bagian peran daripada pemerintah daerah  provinsi  dan kebetulan kita diberikan alokasi anggaran, dalam kerangka mencapai target, yang dicanangkan KPU.  KPU mencanangkan  77,5%.  Harapan kita pemilu 2009 mencapai  54%, pemilu  2014,  59%, trennya naik terus, mudah mudahan ini mudah tercapai, ini bagian dari tren pemprov untuk mendukung  peningkatan  partisipasi pemilih. Jumlah peserta 150 orang ujarnya.

Dijelaskan Jonathan, pihaknya menggunakan media Televisi, media Radio untuk menyasar   semuanya  terutama  untuk para generasi muda, untuk  pemilih pemula, dan mereka  menggunakan hak,  mereka memahami betul bahwa mereka menggunakan hak politik 5 tahun sekali ini penting dalam rangka ngomongin demokrasi,  saya harap itu bisa tercapai. Ucapnya.

Ada pengawas ada penyelenggara, karena Gubernur sudah memberikan semua, pemeliharaan sudah, penyelenggaraan mulai kecil kecil sudah, pokoknya dari pemerintah sudah, karena proses sudah berjalan, seandainya  sukses secara prosedural  berjalan, aman kondusif, orang mengerjakan hak hak konstitusinya. Secara prosedural dilaksanakan dengan baik, orang datang berbondong bondong, untuk menggunakan hak politiknya, datang ke TPS, itu menunjukkan demokrasi ini sudah berjalan dengan sangat baik tutur Jonathan.(Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here