BUPATI MOJOKERTO MEMERIAHKAN HARI GIZI NASIONAL KE -58

0
61

Mojokerto,- Sinar Pos

Memperingati hari gizi KE -58 800 ibu hamil senam belly dan minum susu Untuk memeriahkan hari gizi nasional yang jatuh pada ini hari kamis tanggal 25 januari  2018. Bertempat di lapangan Pacing  desa Pacing kecamatan Bangsal kabupaten Mojokerto mulai pukul 7 .00.Wib  dan di hadiri  800 ibu hamil  dari 18 kecamatan, Bupati  Mojokerto MUSTOFA KAMAL PASA, ketua tim pengerak Pkk IKFINA KAMAL PASA, wakil bupati PUNGKASIADI ketua DPRD Ismail Pribadi, kepala dinas kesehatan DIDIK CHUSNUL YAKIN dan kapolres Mojokerto LEONARDUS SIMARMATA.

IKFINA KAMAL PASA selaku ketua tim pengerak PKK menyampaikan senam belly dan minum susu adalah masa khusus ibu hamil  dan.Senam sangat bermanfaat  untuk meningkatkan ke bugaran ibu hamil agar kebugaran di jaga, senam belly yang di lakukan ibu hamil minimal  tiga kali dalam seminggu setiap latihan minimal 20 menit, Menurut IKFINA KAMAL PASA  manfaat senam bolly untuk ibu hamil agar punggung tidak nyeri akibat beban perut yang berat  otot, otot dasar perut dan panggul supaya kuwat ini baik untuk persalinan nantinya, pertumbuhan janin pada kehamilan usia 5 bulan, dan syaraf otak mulai tumbuh bentuk stimulasi janin.

Sambutan MUSTOFA KAMAL PASA  bupati Mojokerto,  kegiatan ini sudah lama tidak sambang desa kali ini dihadiri 800 ibu hamil,  kami berharap memberitahukan dan menginformasikan bahwa ibu-ibu hamil  mulai awal sampai 2 tahun di segi kedokteran harus di ikuti program, -program, mulai dari makanan atau gizi, tujuanya jangan sampai ada anak kurang gizi ada ibu yang sakit, kematian bayi dalam kandungan, sehingga menjadi anak-anak yang sempurna dari kesehatan serta kecerdasannya. Dan Pencegahan Stuting yang usung sebagai tema dalam memperingati hari gizi nasional ke-58 kali ini kita berharap kita dapat menjadi perhatian khusus bagi para ibu hamil atau pun gizi dan menghindari dari stres.

Dan kami berharap kedepan lebih bagus. usai acara  dalam memperingati hari gizi nasional  MUSTOFA KAMAL PASA memberikan hadiah bingkisan peralatan bayi, pelepasan balon dan menandatangani louncing E PUSKISMAS MOJOKERTO.(Ifa/Har)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here