900 M Untuk Perbaikan Jalan di Jatim

0
98

SURABAYA, SINAR POS – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jatim menyiapkan dana sebesar Rp 900 milliar lebih untuk perbaikan jalan di Jatim selama tahun 2018. Namun anggaran tersebut lebih kecil dari tahun 2017 lalu sebesar Rp 1,094 trilliun.

Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi mengatakan, Dana itu semua akan digunakan untuk perbaikan jalan. “Tidak ada pengadaan alat berat pada tahun ini, alat sudah cukup. Kami kosentrasikan pada jalan,” ujarnya.

Setidaknya ada  72 km jalan provinsi yang akan dilakukan peningkatan kualitasnya. Sedangkan 135 km lainnya dilakukan pelapisan ulang atau pengaspalan lagi. Yang Lainnya dilakukan pemeliharaan rutin, ucapnya.

Jalan provinsi sendiri, lanjut Gatot, memiliki panjang 1.421 km. Dari total jalan itu, pemantapan jalan sudah mencapai 80 persen lebih. Meski begitu, dirinya menghimbau agar tetap berhati-hati bagi semua pengguna jalan. Karena memang, diakuinya jalan tidak sempurna secara keseluruhan. “Kami harap tetap hati-hati karena tidak sempurna sekali baik jalan nasional,  provinsi maupun kabupaten. Apalagi ini musim hujan. Kita taati rambu demi keselamatan kita juga,”. Bina Marga provinsi punya tim yang siap sewaktu-waktu memperbaiki jalan tidak hanya saat musim hujan saja. Setiap ada laporan jalan rusak kami segera benahi. Kami siap 24 jam,katanya..

Kesimpulannya, Meningkatkan nilai tambah pendistribusian angkutan barang sehingga meningkatkan arus barang ke daerah, tentunya berdampak pada peningkatan perekonomian.

kita. Kalau kebocoran anggaran kaitannya dengan kontraktor, kontraktor kita bayar masuk ke rekeningnya. Saya kira tidak ada kebocoran itu. Semua dilakukan dengan  rekening, kita tidak pernah menerima sepersenpun dari mereka. Pekerjaan administrasi proyekpun itu ada pemeriksaan dari aparat pemeriksaan instansi internal, dari rektorat,  itu ketat. Tuturnya.(Nwi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here