Sidang Lanjutan Bos PT.Gala Bumi Perkasa Proses Mendengarkan Keterangan Saksi

0
147

Surabaya,- Sinar Pos

Sidang gugatan pidana dugaan penipuan dan penggelapan uang pedagang Pasar Turi, dengan terdakwa bos PT Gala Bumi Perkasa, kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya. Sidang digelar si ruang cakra Rabu(24/1/18) dengan agenda pemeriksaan keterangan saksi dari pedagang Pasar Turi.

Bos PT Gala Bumi Perkasa, Henry J Gunawan, yang didakwa telah melakukan penipuan dan penggelapan uang pedagang Pasar Turi senilai Rp 1 milyar lebih, kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya. Sidang lanjutan kali ini mengagendakan pemeriksaan keterangan saksi dari pedagang Pasar Turi.

Di hadapan majelis hakim, pedagang mengaku sudah membayar Rp 20 juta kepada terdakwa melalui PT Gala Bumi Perkasa dengan rincian uang Rp 10 juta untuk biaya sertifikat Rp 8,5 juta untuk biaya pemakaian hak tanah dan bangunan Rp 1,5 juta untuk biaya notaris. Namun setelah uang sudah dibayar, tidak kunjung ada sertifikat yang diberikan.

Sementara itu, menurut kuasa hukum terdakwa, ada suatu perjanjian sebelumnya antara pedagang dan PT Gala Bumi Perkasa, bahwa dalam perjanjian tersebut ada biaya uang Rp 10 juta untuk titipan pembuatan sertifikat, yang nantinya bisa dikembalikan kepada pedagang.
Dalam persidangan, majelis hakim PN Surabaya berkali – kali menyarankan kepada pedagang atau saksi untuk berdamai kepada terdakwa, namun pedagang tidak bersedia.

Hari ini sebenarnya ada dua saksi dari pedagang, namun satu saksi terpaksa harus ditunda Minggu depan oleh majelis.(Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here