Sejumlah Awak Media Nglurug Lapor ke Mapolres Lumajang

0
109

Lumajang,Sinar Pos

Hari ini senin 15/01/2018, bukan isapan jempol belaka sejumlah awak media nglurug melaporkan akun faceebook “Yudha setiawan” yang menyebar fitnah serta menjelek-jelekkan profesi wartawan sebagai jurnalistik ke Mapolres Lumajang.

Isi di akun Facebook Yudha setiawan tertulis, Lumajang lagi musim Preman, Begal dan sejenisnya, Lumajang lagi musim Wartawan “Bodrex” yang ujung-ujungnya melakukan pemerasan terhadap instansi, katanya.

Hal ini merupakan lontaran ujaran kebencian yang membuat sakit hati awak media Lumajang, karena telah merasa menghina  profesi sebagai wartawan.

Pasca laporan keruang reskrim polres Lumajang salah satu jurnalis awak media memoX saudara  Ahmadi menuturkan,”Menurut saya apa yang dilakukan pelaku pemilik akun facebook/FB Yudha Setiawan telah mengunggah ujaran kebencian di media sosial merupakan provokasi kepada publik dan ini tidak boleh dibiarkan”,katanya.

“Kita para insan media merasa dilecehkan dan saya serta kawan-kawan pekerja media lainnya meminta agar pihak kepolisian untuk menindak pelaku sesuai undang-undang yang berlaku, agar ini menjadi perhatian masyarakat kita juga.Supaya jadi edukasi lebih bijak dan beretika dalam menggunakan medsos, mana yang boleh atau tidak itu semua ada undang-undangnya”imbuhnya.9Rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here