Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

RAKOR TEKNIS PERENCANAAN PUSAT DAN DAERAH

SURABAYA, SINAR POS – Dinas Koperasi  Usaha Kecil Dan Menengah (KUKM)  Provinsi Jawa Timur (Jatim) Menggelar  Rakor Teknis Perencanaan  Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Pemberdayaan KUKM Tahun 2018 di Sidoarjo Kamis (7/12).

Mohammad  Zainal  Arief , Sekretaris  KUKM Provinsi Jatim mengatakan,  Rapat program ini bertujuan agar program antara kita Provinsi dan Kabupaten  bisa  terintegrasi,  makanya  peserta yang diundang, dari koperasi dan perencanaan,  yang kedua dari Sekda provinsi Jatim, pesertanya  dari dinas koperasi kabupaten/kota se jatim, yang dihadiri  oleh pejabat yang menangani  urusan   perencanaan, dan juga  beberapa  undangan lain, seperti   Akrindo, Bank Jatim,  Umkm  dan Pemprov.  selain itu yang bikin mereka sangat antusias mendengarkan paparan dari nara sumber. Itu yang saya harapkan.

Jadi tahun depan  itu terjadi program kegiatan, nyambung, antara kabupaten/kota, provinsi  dan  Pusat.  Sehingga pengembangan terkabul  sehingga provinsi jatim itu bisa ada  kemajuan  kegiatan kerja. Lintas Pemerintah kabupaten dan provinsi  sehingga bisa memudahkan  teman kabupaten kota dan provinsi  untuk melaksanakan kegiatan untuk koperasi  di  wilayah masing masing  ujarnya.

Peserta dari 38 Kabupaten/kota se jatim, ditambah koperasi seconder  15,  ditambah dari teman teman kopersai kabupaten se jatim.

Kesimpulannya Pemerintah kabupaten/kota yang saya undang cukup serius mengikuti dan mereka memberikan masukan dan pertanyaan, yang menjadikan mereka lebih punya wawasan, gambaran, dan perencanaan untuk ke depan. Mudah mudahan dengan kegiatan ini, setelah  temuan pemerintah  kabupaten/kota, provinsi, Pusat ,  kedepan pemberdayaan  koperasi  dan UMKM  di jawa timur semakin mantap semakin koperasi jadi pilar ekonomi  di jatim   dan berperan dalam pembentukan PDRB di Jatim tutur  Zainal Arief, (Nwi).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *