Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Peringati Hari Pangan Sedunia Ke- 37 Bupati Kab. Bekasi Mnegapresiasi “ Pangan Kaya Potensi Dari Olahan Pangan Petani Indonesia ”

Bekasi, Sinar Pos

 Dalam acara sambutannya dr. Neneng Hasanah Yasin, Bupati Kabupaten Bekasi Mengatakan “ Saya angat   menyambut baik dengan di selenggarakannya hari ketahanan pangan sedunia ini. Harapan  kedepan kabupaten bekasi dapat terus memperingati pada setiap tahunnya, Hall ini di karenakan ketahanan pangan  merupakan  pandangan  hal yang sangat penting, mengingat dalam  perkembangan generasi kita ke depan  nantinya“.  Lebih lanjut di katakan Bupati , Bangsa lain iri terhadap keberhasilan Pangan di Negara Indonesia  tercinta ini.  Dan Pemerintah Kabupaten Bekasi di harapkan juga agar terus memicu kesejahteraan di bidang ketahanan pangan meningkat agar bekasi mampu bersaing dengan kabupaten lainnya untuk sukses di bidang pangan. Tandasnya

Di tambahkan Bupati, lahan di wilaya kabupaten bekasi masih luas terhampar, tinggal memanfaatkannya oleh para petani, dan pemerintah kabupaten bekasi melalui dinas terkait akan bersinergitas untuk tetap menjaga areal lahan yang produktif untuk lahan pangan agar bisa terus terpelihara bahkan meningkat produksitasnya. Pada tahun 2017 stoc cadangan pangan ada ± 40 Ton  dan untuk kedepan tahun 2018 kita menargetkan ± 100 Ton untuk stoc cadangan pangan.  Jelas Bupati.

Acara yang di gelar di halaman Aula Swatantra Wibawa Mukti di hadiri oleh Unsur Muspida,SKPD,Camat se-Kabupaten Bekasi dan TK- Al-Munawaroh dari Kec. Cikarang Pusat serta Paud Plamboyan Jaya dari Kecamatan Sukawangi. Acara yang di prakarsai langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi sebagai panitia.

Pada akhir acara Kepala  Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bekasi mengatakan kepada awak media “ Acara ini khusus di gelar untuk memperingati Hari Pangan sedunia mengingat betapa pentingnya Pangan, saya berharap dengan maksud dan tujuan yang positif serta membangun ketahanan pangan diharapkan dengan Pangan yang baik akan dapat mencerdaskan regenerasi kedepan, melestarikan Sumber Alam yang tersedia dan dapat menambah pengetahuan akan manfaat pangan untuk kita semua. Jelasnya. Terlebih Pangan juga merupakan income kehidupan yang dapat meningkatkan kesejahteraan berupa penghasilan produktifitas petani nantinya. Diharapkan nilai laju ekonomi lewat Ketahanan Pangan pada masyarakat dapat terus meningkat yang akhirnya dapat mendorong kesejahteraan buat masyarakat khususnya di Kab. bekasi. Pungkas Kadis. (NIW/Mono)

 

 

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *