Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

UNSURI MEWISUDA 393 LULUSANNYA

SURABAYA, SINAR POS 

Universitas Sunan Giri  (UNSURI) mewisuda sebanyak 393 wisudawan dan wisudawati, yang terdiri dari sarjana (S-1) dan pasca sarjana (S-2) di Dyandra Convention Centre,Surabaya,  Sabtu (2/12).

Rektor UNSURI, DR Ir Gunawan Adji MT menyatakan, para wisudawan paska sarjana (S-2) itu adalah magister hukum, magister hukum Islam dan magister pendidkan Islam.

Sedangkan untuk para wisudawan dari program SI adalah lulusan  teknik mesin, teknik sipil, hukum, ekonomi, adiministrasi publik, pendikan guru agama Islam, pendidikan agama Islam.

tahun depan akan membuka program studi (prodi)  teknik industri, teknik kelautan dan teknik elektro. Cuman untuk saat ini, fokus pada akreditasi institusi. Tahun 2017 ini, dokumen -dokumen sudah  siap. Mau kita kirim  ke Kementerian Pendidikan Tinggi (Dikti) , namun diisarankan untuk meningkatkan akreditasi perguruan tinggi kita sendiri menjadi  B, ujarnya.

Alhamdulillah tahun 2017, UNSURI berhasil meningkatkan  3 prodinya yang semula akreditasi  C menjadi B. Dengan demikian , dari 12 prodi tercatat 9 prodi terakreditasi B dan sisanya 3 prodi masih  C. Untuk meningkatkan akreditasi institusi  sudah cukup persyaratannya tahun 2018. Akreditasi insitusi UNSURI yang semula C, Insya Allah menjadi B semuanya. Tahun depan, daya tampung ditargetkan 700 mahaiswa untuk semua prodi, Selama ini, UNSURI telah merintis kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi, Universitas di Tokyo, Jepang dan Asia University Malaysia. Sedangkan  kerjasama dengan perguruan tinggi dalam negeri, Disarankan oleh Kementerian Dikti, menggandeng Unair dan ITS, karena ada fakultas teknik yang bagus.

Selama DR Ir Gunawan Adji MT menjabat Rektor UNSURI selama 1 tahun, 3 bulan, para lulusan UNSURI tidak sulit untuk mencari pekerjaan di dunia kerja. Mindset  UNSURI menjadi entrepreneur. ” UNSURI seharusnya menjadi entrepreneur university dan sudah dijalani setahun. Kurikulum diperbaiki dan bersentuhan  dengan  kewirausahaan,” ucapnya.

Ada perkuliahan wajib semester 1 dan 2 , para mahasiwa mendapatkan mata kuliah  entreprenuer . Ini bekerjasama dengan perguruan tinggi dan lembaga profesi, yakni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Dengan membentuk sekolah bisnis owener (SBO), mahasiswa UNSURI akan memiliki jiwa entreprenur, yang mandiri, kreatif dan inovatif,” tukasnya. (Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *