Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Wali Kota Bekasi Gelar Tatap Muka Dengan Insan Pers

Kota Bekasi, Sinar Pos

Acara tatap muka yang di rangkum dalam kegiatan Silahturahim serta Kemitraan, antara Pemerintah Kota Bekasi dengan para wartawan dari berbagai merk media di langsungkan di Hotel Lorin. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi usai membuka acara menjawab pertanyaan wartawan mengatakan “ Humas itu adalah Juru Bicaranya Pemerintah Kota Bekasi bukan Pimpinan, jadi semua yang berkenaan dengan proses penyelenggaraan pemerintahan baik dalam pelaksanaan pembangunan Infrastruktur, Sosial Budaya, Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Kemasyarakatan keluarnya dari Humas”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Wali Kota Bekasi mengungkapkan  “ Di harapkan dalam penulisan berita para insan pers harus memeperhatikan dan menerapkan code etik jurnalis dan UU Pokok Pers (UU 40 Tahun 1999) dengan perimbangan yang baik dan data yang akurat. Kemitraan anatar pemkot Bekasi dan insan pers di kota bekasi sudah cukup baik. Yang dikejar oleh insan pers adalah isi berita bukan anggarannya, kalo anggaran mengikuti makanya tertibkan teman-teman pers meskipun tidak sama bobotnya tetapi ada keadilan” Ujarnya

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa Insan Pers yang bermitra di Kota Bekasi, memiliki hak dan kewajiban , sudah sejauh mana Pemkot Bekasi memberikan sinergitas dalam hal kemitraan, ini dapat dilihat dari Fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Bekasi. Insan pers pasti ingin mendapatkan kemudahan dalam mencari berita dari press release dari hasil aktivitas program SKPD, jika program itu baik maka beritanya baik begitu juga sebaliknya, dalam hal bermitra harus dijaga komitmen. ujarnya

Di tambahkan Kemitraan dibangun dari rasa komitmen dan konsisten , sehingga timbal balik dari sinergitas tersebut insan pers yang membutuhkan berita yang faktual dapat terpenuhi dan hasil kerja pemerintah pun di publikasikan sehingga masyarakat mengetahui secara jelas” jelas Wali Kota Bekasi.

Acara yang juga di hadiri Sutriyono selaku Anggota DPR RI, Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji dan beserta Kepala Badan, Kepala Dinas, Camat dilingkungan pemkot bekasi serta insan pers dari berbagai media cetak dan online serta elektronik di akhiri dengan kata sambutan Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa Kota Bekasi berkomitmen menjaga toleransi karena konsistensi dan komitmen dalam kemitraan, marilah sama-sama menjaga Kota Bekasi kita tercinta yang memiliki penduduk 2.6 juta dan heterogen agar selalu kondusif dan nyaman aman tentunya untuk menyambut  acara puncak yaitu Pilkada Kota Bekasi pada tahun 2018 yang di targetkan sukses dengan aman dan kondusif. Pungkasnya.(Mono/Nakim Irwansyah)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *