Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

BERSAMA MASYARAKAT TNI MELAKUKAN TANGGAP DARURAT MEMBANTU KORBAN BENCANA ALAM

Surabaya,Sinar Pos

Kesiapan pasukan TNI untuk menagani korban bencana alam terus di lakukan.Sabtu(2/12/17)Anggota Kodim 0816 Sidoarjo siagakan dapur umum untuk membantu warga yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.

30 personel anggota Kodim 0816 Sidoarjo bersama Dinas Sosial Kab. Sidoarjo dan BPBD Kab. Sidoarjo dirikan dapur umum di Kecamatan Porong untuk membantu masyarakat yang terkena dampak musibah banjir di 3 Kecamatan diantaranya Tanggulangin, Porong dan Candi.

Dengan kemampuan pengalaman memasak pada waktu operasi tugas yang dimiliki, anggota Kodim 0816 Sidoarjo ikut masak bersama ibu-ibu dan ikut membungkus makanan yang ada. Sampai-sampai warga masyarakat heran ternyata TNI juga memiliki kemampuan memasak dan membungkus nasi yang rasa dan kreasinya tidak kalah enak dengan masakan ibu-ibu.

Sementara itu Komandan Kodim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Fadli Mulyono,S.I.P) saat meninjau lokasi banjir mengatakan bahwa kita harus totalitas dalam menangani penanggulangan bencana ini, kita butuh kerjasama dari semua pihak yang ada. Dan Kodim 0816 Sidoarjo sendiri telah menyiagakan seluruh personelnya untuk membantu mengatasi bencana ini, mulai dari pasca terjadinya angin puting beliung di Kec. Waru dan sampai dengan mengatasi banjir di Kec. Porong, candi dan tanggulangin.

Personel Kodim 0816 Sidoarjo pun sudah kami bagi menjadi 5 Kelompok/Pleton, dan masing-masing Pleton memiliki tugas masing-masing diantaranya pleton 1 & 2 melaksanakan kegiatan karya Bahkti pasca bencana angin puting beliung di Ds. Tambakrejo, Ds. Tambaksumur dan Ds.Tambaksawah Kec. Waru.

Sedangkan pleton 3 ikut membantu karya bhakti bersih-bersih sungai di Kec. Buduran dan Kec. Candi guna antisipasi terjadi luapan banjir di daerah rawan banjir. Dan untuk pleton 4 & 5 di siagakan untuk membantu tanggap darurat banjir yang mengaver 3 Kecamatan Porong, Candi dan Tanggulangin (Dani)

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *