Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Pedoman Pelaksanaan Dan Pengendalian Kontrak Pekerjaan Konstruksi

SURABAYA, SINAR POS 

Direktorat Bina Penyelenggaraan  Jasa Konstruksi  Dirjen Bina Konstruksi  Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat  menyelenggarakan acara Finalisasi Penyusunan Pedoman Pelaksanaan dan Pengendalian kontrak Pekerjaan konstruksi  di Hotel Haris Surabaya Rabu (29/11).

Sumito,  Direktur Dinas Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Kementerian PUPR, megatakan, Kegiatan ini kita akan membuat  semacam tata cara,  satu satunya peraturan menterinya nomor 31/2016  dan acara ini  untuk  menyusun  makalah,    biar teman teman kita dilapangan satker, satgas dan lain lain bisa menjalani dengan lebih mudah, kalau mereka  memahami sendiri permennya dan  lain lain, mungkin  bisa  bikinkan  semacam panduannya  untuk  S.O.P nya dan lain lain. mungkin  ada bagian alurnya dan lain lain,  mudah mudahan  mereka  lebih mudah  memahami  permen ini ujarnya.

Sebelumnya  kita mengundang  stake holder kita, kontraktor, ada konsultan, dan lain lain. Sekarang  ini  lebih ke satker   satker  yang ada di lingkungan Surabaya ini sama teman  teman kita sendiri dari para jargon jargon Kita.  Sebenarnya belum pensiun,  kalau pensiun kan 58,  kalau  58  yang umpamanya  masih dini kita jadikan  gabung jadi 60. Sebenarnya dari pengalaman mereka yang sudah rata rata  lebih dari  30 tahun  di PU, kita jadikan masukan masukannya untuk menuntun.

Yang jadi kendala, kita melakukan survey ke satker satker kita itu belum  sepenuhnya  mendapatkan yang kita  harapkan dengan adanya pedoman atau panduan, yang lebih gede, lebih rinci, kita harapkan penyelenggaraan  jasa konstruksi kedepan itu seluruh satker bisa lebih baik.

Undang undang kan baru setahun ini, artinya peraturan turunannya  juga belum  selesai kita buat semua. ya kita harapkan seperti itu  tapi kan bertahap. Karena mungkin PPnya  juga  baru kita susun. Tahun depan PPnya baru selesai, setelah itu  peraturan turunannya.saya permenkan dan lain lain kita  selesaikan juga  tuturnya. (Nwi).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *