Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Kombes Pol M.Iqbal Lepas 49 Polisi Purna Bakti

SURABAYA, Sinar Pos

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal kembali melepas para wisudawan (polisi) purna bakti. Ini adalah terakhir kalinya M. Iqbal melakukan kegiatan ini sebelum bergeser menjadi Karopenmas Div Humas Polri di Mabes Polri kami mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semua. Sekecil apapun yang anda lakukan dan perbuat, itu sudah merupakan bentuk pengabdian Rabu.( 29/11/2017 ).

Kali ini Kombes Pol M.Iqbal melepas 49 wisudawan purna bakti. Iqbal lah penggagas kegiatan ini. Sudah empat kali pria asal Palembang ini melepas para wisudawan purna bakti. M.Iqbal melakukannya pada Februari, Mei, Agustus, dan sekarang, November.

“Kami konsiten melaksanakan hal ini. Sudah empat kali saya melaksanakan di era saya di sini. Tradisi ini saya menyebutnya pemulihan profesi,” kata M.Iqbal.

M.Iqbal mengatakan, kegiatan wisuda purna bakti ini adalah momentum tertinggi bagi polisi, khususnya di Surabaya. Dengan kegiatan ini, kata M.Iqbal, artinya mereka sudah lulus, sudah mengabdi, dan menunjukkan dedikasi serta loyalitas tanpa batas dan tanpa cacat.

Karena itu kami menghargai. Siapa saja bisa menjadi wisudawan purna bakti, baik PNS, bintara, maupun perwira. Karena mereka juga menentukan citra baik buruknya polisi tujuan dari kegiatan ini, terang Iqbal, adalah efek deterrence nya yang bisa membuat performa kinerja rekan-rekan yang lain meningkat. Rekan yang masih berpikir pasti mempunyai keinginan untuk diwisuda purna bakti. Karena itu mereka juga pasti meningkatkan performa kerjanya.

Sementara itu Efek dari performa kerja yang meningkat adalah pelayanan yang semakin bagus, penegakan hukum tanpa pamrih dan transparan yang efek berikutnya adalah membuat bangsa makin maju,” tandas Iqbal.

Dalam wisuda pura bakti ini, para wisudawan diberi penghormatan pedang pora. Wisudawan kemdian meninggalkan Polrestabes Surabaya dengan naik becak. Istimewanya, Iqbal dan para perwira lain mengayuh becak yang wisudawan naiki hingga ke Tugu Pahlawan. Ungkapnya ( Samsuddin).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *