Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Ayo Bijak Bersosmed Demi Lumajang

Lumajang,Sinar Pos

Kelompok medsos facebook Lumajang yang terdiri 48 komunitas ,mengadakan acara yang bertakjub “KOPDAR /Kopi Darat grup facebook Lumajang satu yang di selenggarakan oleh LUMAJANGSATU.COM  bertempat di KWT wonorejo/Lumajang dimulai pukul 19.00 WIB.

Lebih 200 orang yang hadir  pada malam ini (29/11/2017), serta hadir juga Bupati Lumajang Drs.As’ at Malik M.ag, Dandim 0821, Sekda, Kasatreskrim yang mewakili Kapolres, Kasatpol PP, beserta jajaran yang lain dan juga Kadisbudpar yang mefasilitasi tempat acara.

Dalam sambutannya Babun wahyudi sebagai koordinator panitia menjelaskan, KOPDAR terdiri dari 48 komunitas facebook yang ada dilumajang  dan saat ini mereka kita sebut Warga Net. Maksud dan tujuan terselenggaranya acara  malam ini adalah membangun komunikasi para komunitas warganet secara langsung dengan jajaran Forkopimda demi kemajuan kabupaten Lumajang .Isu terupdate yang berkembang di lumajang khusunya medsos adalah Pariwisatanya semakin maju pesat serta mendapat apresiasi penghargaan beberapa hari lalu dari kementerian pariwisata dan kebudayaan, di satu sisi situasi kejahatan begal meningkat.

Dipertengahan acara diskusi santai Kopdar facebooker Lumajang dengan Forkopimda yang hadir  di pandu oleh saudara Arifulinuha (Jurnalis JTV Lumajang), Bupati menuturkan” mengucapkan  terimakasih kepada warganet atas kritik dan sarannya dengan cara komunikasi  bersosmed  demi kemajuan kabupaten lumajang tercinta ini, dan  sesuai acara malam ini ayo bersosmed bijak demi Lumajang serta memberi solusi .Jangan bersifat provokatif guna tercipatanya kondusifitas untuk Lumajang menjadi damai”.

Sementara Kasatreskrim AKP.Roy juga menambahkan, bahwa soal isu begal kami sebagai aparat kepolisian juga banyak yang mengkritisi,saya menegaskan kamtibnas adalah tanggungjawab kita bersama dan harus bersinergi bekerjasama dengan masayarakat dalam menjawab serta memecahkan persoalan ini.Oleh karena itu terutama warganet menggunakan medsos, harus dengan  bijak dan positif  serta bersifat membantu bagi warga.Khususnya  demi kemajuan, keamanan dan kondusifnya rakyat Lumajang.

Pada penguhujung acara, ditutup dengan menyanyikan”Lumajang sae” bersama-sama sekaligus panitia mebagikan doorprize untuk pemenang posting foto terbaik di medsos dalam acara malam ini .(Rid)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *