Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

BPJS KETENAGAKERJAAN SURABAYA UPGRADE TIM PLKK NYA

SURABAYA, SINAR POS  

BPJS  Ketenaga kerjaan Wilayah Surabaya menggelar Sosialisasi program JKK dan PAK, serentak pada  Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), di Hotel Haris Surabaya (29/11).

Sebagai kepedulian sekaligus meningkatkan pemberian pelayanan kepada peserta dan penyeragaman informasi terkini tentang koordinasi pelayanan kesehatan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kesehatan  Fasilitas, 4 Cabang BPJS  Ketenagakerjaan  wilayah Surabaya memberikan edukasi  kepada PLKK wilayah Surabaya. Hal ini diwujudkan dengan deseminasi informasi tentang program  JKK, alur pelayanan klaim, Health Risk Assesment (HRA) dan penyakit akibat kerja (PAK) serta alur pengurusan Surat Kepolisian untuk JKK Lalu Lintas.

Pada Acara ini juga diserahkan santunan Klaim JKK Meninggal mendadak kepada ahli waris dari almarhum Christoforus  Gaja  Lasaren yang mengalami  kecelakaan kerja di tempat kerjanya. Almarhum sebagai Koki dimsum di CV Sea Harvest (Grand Ocean Restaurant) yang tiba tiba jatuh dan meninggal di perusahaan. Setelahj dirumah sakit dinyatakan meninggal. Ahli waris adalah Isteri almarhum  yaitu Ibu Novita Elesye Lahamendu. Dia dapatkan santunan JKK meninggal  Rp.146,16 juta,  santunan berkala  Rp. 4,8 juta, biaya pemakaman  Rp.3 juta dan beasiswa anak Rp.12 juta. Total santunan JKK meninggal mendadak yang diterimakan kepada ahli waris almarhum Christoforus Lasaren adalah Rp.168.772.480.-

Poedji  Santoso Kepala Cabang Darmo menjelaskan bahwa ada 4 program yang dikelola oleh BPJS  Ketenagakerjaan yaitu jaminan kecelakaan yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan  yaitu jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), jaminan Hari tua (JHT), Jaminan kematian (JKM) dan jaminan Pensiun (JP).

Sampai dengan Oktober 2017 empat cabang se Surabaya telah membayarkan 45.162 klaim dengan total Rp.537,78 Milyar. Pembayaran tersebut terdiri dari 38.083 klaim JHT sebanyak 482,8 Milyar. 632 klaim JKM  sejumlah Rp.15.79 Milyar. 5.230 klaim JKK total Rp.37,4 Milyar dan 1.217  klaim JP sebesar 1,77 Milyar, tambah Oki Widya Gandha, Kepala Kantor Cabang Surabaya Rungkut.

Suharto, secara langsung menyerahkan santunan JKK meninggal kepada istri almarhum Christoforus Gaja Lasaren. Kami berharap seluruh pekerja mendapatkan haknya sehingga kesejahteraan pekerja dapat benar benar dirasakan” ujarnya.

Deni Suwardani, Kepala kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak  mengatakan bahwa BPJHS Ketenagakerjaan Wilayah Surabaya selalu berinivasi dalam meningkatkan pelayanan. Hal ini terbukti dengan 189 PLKK kerjasama yang terdiri dari 46 RS dan 143 klinik se Surabaya. Tutur  Faridah Hanum Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo. (Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *