Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ajak Kepala Desa Bentuk Tata Ruang

Banyuwangi,Sinar Pos

Bupati Banyuwangi mengintruksikan kepala desa untuk ikut mengatur tata ruang wilayah hal ini di lakukan agar lingkungan tetap tertata dengan baik seiring dengan perkembangan ekonomi di Banyuwangi.

Hal ini di katakan bupati saat menggelar pertemuan dengan 34 kepala desa yang berada di wilayah kecamatan Kabat,Rogojampi,dan Blimbingsari di balai desa Macan Putih,kecamatan Kabat,kamis (23/11/2017).

Pertemuan dengan sejumlah kades yang sekitar perkotaan, karena tiga wilayah ini menjadi salah satu pintu masuk menuju kota Banyuwangi.”Untuk itu,tata ruang tiga kawasan ini perlu di jaga dan pengembangan Banyuwangi ke depan akan menyentuh tiga kecamatan ini. Untuk itu tiga wilayah ini harus siap menjadi back-up pengembangan kota, Saya ingin agar pembangunan tidak di lakukan sembarangan, Kawasan harus di jaga agar tidak rusak semua harus ditata.”kata Azwar Anas.

Salah satu cara untuk melakukan tata ruang kata Abdullah Azwar Anas bupati Banyuwangi , Desa bisa membuat peraturan desa (perdes) tata ruang, Perdes ini sebagai langkah antisipatip agar pembangunan di kawasan desa bisa terkontrol.”Bangunan-bangunan di tata harus mundur 5-10m dari jalan protokol. Alih fungsi¬† lahan harus di jaga. Jangan seenaknya di rubah jangan sampai setelah tata ruang kawasan rusak baru di tata,di buat perdesnya, akan sulit di lakukan,”ujarnya¬† Anas Bupati Banyuwangi.
Bahkan perencanaan tata ruang kabupaten Banyuwangi pada tahun 2014 yang lalu mendapatkan penghargaan terbaik tingkat nasional dari kementerian tata ruang dan agraria.” Tentu hal ini harus terus kita tingkatkat agar pembangunan di Banyuwangi tetap terkendali.”ujarnya.(Haris/Pri).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *