Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

KPK : Pelayanan Pemkab Banyuwangi Patut Di Contoh Oleh Daerah Lain.

Banyuwangi-Sinar Pos

Komisi pemberantasan korupsi mengapresiasi langka pemkab Banyuwangi membuka mall pelayanan publik yang mengintegrasikan banyak layanan perizinan dan berbagai dokumen yang di butuhkan oleh mansyarakat.

KPK mengecek stan demi stan pelayanan publik yang ada di mall yang telah melayani 142 dokumen ijin dan surat satu tempat.

Kata Tri Gama Reva kepala satuan tugas 1 pencegahan KPK, Ini harus di tiru daerah lainya”Ungkapnya ,jum’at(24/11/2017).

Tri mengaku sempat mendengar Banyuwangi membuat mall yang di peruntukan untuk pelayanan publik bahkan Banyuwangi merupakan kabupaten satu-satunya di indonesia yang memiliki mall pelayanan publik.

“Bahkan awalnya saya mengira tempat ini merupakan mall dan di sisipkan tempat untuk pelayanan publik,teryata bukan,Mall ini memang khusus untuk pelayanan publik, Ini layak di contoh oleh daerah lain”kata Tri.

Mall pelayanan publik Banyuwangi kini mengintegrasikan 142 layanan dalam satu atap,Mulai administrasi kependudukan seperti akte kelahiran dan kematian, Kartu indentitas anak, Bpjs kesehatan, Bpjs ketenagakerjaan, Pdam,Pelayanan izin terkait kendaraan di Samsat, Perpanjangan SIM,Hingga pembayaran retribusi daerah,Selain itu ada layanan yang terkait dengan kementrian agama seperti surat nikah,Haji,Pelayanan pertanahan dan sebagainya.(Haris/tim).

 

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *