Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

PU BINAMARGA JATIM TINGKATKAN KUALITAS JALAN

SURABAYA, SINAR POS – Dinas Pekerjaan umum Bina Marga Provinsi Jawa timur, menggelar  Workshop dengan tema “ Penerapan Sistem Pemeliharaan Jalan dan Jembatan yang Komprehensif dan Berkelanjutan” di  Hotel Novotel Surabaya  Rabo (22/11) hingga Jum’at  (24/11).

Ir Gatot Sulistyo Hadi MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Provinsi Jawa Timur, mengatakan, ini workshop mengenai pemeliharaan jalan, kami mengundang seluruh peserta, kabupaten kota maupun provinsi.  dalam arti penanganan jalan yang dibutuhkan masyarakat.  Kita mengikuti aturan yang ada, kan sudah ada aturan  manual yang telah ditentukan oleh kementerian PUPR.

Menjelang musim hujan, Kalau jalan provinsi sudah 91,2 persen  sudah matang, kita masih mengejar  kondisi  100 persen,  tapi lama, karena  memerlukan dana  yang besar,  karena sekalipun kita masih 91, nanti pada highnya, Juni, Juli, tahun berikutnya kita akan berkejar  kejar. tapi kalau jalan provinsi  sudah baik semua. Ujarnya.

Kalau musim hujan, ada jalan jalan rawan  yang perlu di waspadai  yaitu jalan Pacitan, Malang Pujon itu rawan banjir, terus Magetan , Cemoro Sewu perbatasan Jawa tengah,  keduanya dari Madiun. Dari Madiun terus ke ginting  kemudian ke Wonogiri.  Jalan provinsi itu panjangnya 1,421 KM, kalau ada yang kondisinya rusak hanya sekitar 8 Km, itu karena  adanya  pengangkutan  dump Truck,  jalan tol, itu kami perbaiki.

Kalau bahu jalan itu menjaga jalan, karena kalau jalan itu 6 meter, tidak dipakai selamanya   bahu jalan,  untuk menjaga  antara elevasi muka jalan  dengan bahu jalan  tetap rata,  satu prakal satu jalan, tapi  urutannya  pilihan itu. tutur Ir Gatot. (Nwi)

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *