Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

DANREM 083/BDJ SAMBUT PANGDAM V/BRW MAYJEN TNI ARIF RAHMAN DI MAKOREM 083/BDJ

Malang-Sinarpos
Seperti halnya kedatangan Mayjen TNI Arif Rahman kali ini, Tak hanya tarian saja, kedatangan Pangdam V/Brawijaya itu juga disambut dengan tradisi secara militer. Perlu diketahui bahwa tarian ini dipertunjukkan bagi tamu atau pejabat agung yang akan memasuki Makorem 083/Bdj di Jl. Bromo  No. 17 Kota Malang.Rabu 22/11/2017
Pangdam V/Brawijaya yang didampingi Ibu Mia Arif Rahman beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko berserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083, Para Dandim jajaran Korem 083/Bdj dan para Ka/Bapras Korem 083/Bdj.
Penyambutan pimpinan baru, merupakan suatu hal yang lumrah untuk dilakukan di satuan TNI AD. Selain itu, hal tersebut merupakan salah satu bentuk simbol penghormatan prajurit terhadap pimpinannya.
Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan pejabat Korem 083/Bdj. Selesai foto bersama, Pangdam V/Brawijaya langsung menuju ruang Data untuk menerima Paparan dari Komandan Korem 083/Bdj tentang situasi wilayah Korem 083/Bdj.
Saat Pangdam V/Brawijaya berserta ibu dan rombongan masuk ke tempat pengarahan langsung di sambut dengan lagu Babinsa oleh anggota Prajurit, Persit  dan ASN Korem 083/Bdj beserta jajaran yang menjadi lagu wajib Korem 083/Bdj dengan jajaranya.
Pangdam V/Brawijaya juga memberikan pengarahan kepada anggota Prajurit, Persit  dan ASN Korem 083/Bdj. Dalam arahannya, bahwa kedatangan Panglima sebagai orang tua yang ingin melihat dan bertatap muka langsung dengan anaknya. dengan bertemu akan terjalin komunikasi yang baik untuk saling memberikan informasi bagi prajurit serta keluarganya di daerah. Panglima juga menyampaikan bahwa kita sebagai prajurit harus menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur. karena jika hidup telah tertata dengan baik, seorang prajurit akan melewati kehidupan keluarga dan karirnya dengan baik pula. Pangdam juga menitik beratkan kepada para prajurit beserta istri untuk membina rumah tangga dengan hamonis, rukun sehingga tercipta keluarga prajurit yang baik. Jauhi keluarga dari bahaya yang sangat merugikan.
Pangdam V/Brawijaya dengan penuh kehangatan mempersilahkan prajurit dan ibu-ibu persit untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang disampaikan Panglima. Setiap prajurit dan persit yang bertanya mendapat hadiah dari Panglima. banyak hal lucu yang timbul, demikianlah cara Panglima membangkitkan suasana sehingga tidak terasa pengarahan berlangsung selama 2 jam.
 Pangdam V/Brawijaya juga mengingatkan kepada Prajurit yang berkeluarga agar sebagai kepala keluarga harus bertanggung jawab kepada Istri dan anak-anaknya, lakukan pembinaan sejak dini kepada putra-putri sehingga menjadi anak yang patuh, berguna bagi agama, bangsa dan negara. Berikan perhatian dan kasih sayang kepada keluarga dengan membagi antara tugas dan keluarga sebaik mungkin. Diakhir pengarahannya, Panglima menekankan agar prajurit menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.(ham)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *