Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Waspada Narkoba, TNI Korem 084/BJ Jalani Tes Urine

Surabaya,Sinar Pos
Penrem – Sekitar 100 orang anggota TNI dan PNS Makorem 084/Bhaskara Jaya menjalani tes urine guna memastikan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, bertempat di Aula Makorem 084/BJ, Senen (20/11/17) pagi.
Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu disampaikan penekanan oleh Danrem 084/BJ Kolonel Kav M. Zulkifli tentang kegiatan yang dilaksanakan ini. Danrem menyampaikan bahwa salah satu cara untuk mengetahui keterlibatan anggota dalam penggunaan Narkoba adalah dengan cara tes urine, sebagaimana diketahui bahwa banyak contoh anggota yang dipecat karena Narkoba, jangan menyusahkan diri sendiri, keluarga dan nama baik satuan, “tegas Danrem”. Selain itu NArkoba juga dapat merusak kepribadian seseorang, sehingga akan sangat merugikan bagi organisasi yang dijalani, terlebih sebagai anggota TNI.
Dilain sisi disampaikan oleh bapak Eddy Waluyo, SE Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sidoarjo sebagai Ketua pelaksanan tes urine di Korem 084/Bhaskara Jaya, bahwa tes urine ini dilaksanakan tidak hanya di kalangan TNI saja, akan tetapi disemua instansi Pemerintahan, dan ini dilaksanakan secara berkala. Seperti saat ini kami melaksakan di tiga tempat termasuk di Makorem ini, “jelas Edi”. Kami bersama 3 orang akan menjalankan tugas secara professional, apalagi bapak-bapak dan ibu selaku aparat pemerintah yang sudah seharusnya fokus terhadap tugas dan jangan sampai terpengaruh oleh obat-obatan terlarang.
Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine, dimana para anggota ini secara bergiliran harus menyerahkan sempel urine kepada petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo, dengan pengawasan langsung dari Komandan Korem. Kegiatan ini diikuti oleh segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 084/Bhaskara Jaya dan hasilnya semua negatif.(penrem 084/bj/dani)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *