Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Wali Kota Bekasi Tinjau Langsung Banjir di Ciketing Udik Dari Laporan Warga Lewat Medsos

Kota Bekasi, Sinar Pos

Senin (20/11)  Wali kota Bekasi, Drs. H. Rahmat Efendi melakukan kunjungan langsung ke tempat banjir berdasarkan laporan warga lewat media sosial (Medsos,red) di Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang, di dampingi langsung dinas PUPR Kota Bekasi dan camat bantargebang serta lurah ciketing udik. Banjir dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter di ciketing udik kali ini memeang tergolong terparah di wilayah kecamatan bantargebang. Dan bersama rombongan tim lokasi pertama yang di tinjau walikota adalah Gedung Arsip Pendidikan dan Kebudayaan milik Kementrian yang berlokasi tak jauh di depan area Kelurahan Ciketing Udik yang dijadikan posko sementara singgahnya warga yang mengalami banjir, terdapat 8 Kepala Keluraga yang singgah di temapt itu. Warga yang berjumpa langsung dengan walikota bekasi menyampaikan keluhannya “ tahun lalu banjir hanya di depan saja pak’ tidak sampai ke sini dan debit airnya tidak seperti sekarang perseempatnya saja dari saat ini, yah terpaksa kami mengungsi ke posko pak’’ keluh warga yang diwakili tokmas setempat.

Wali Kota Bekasi menanggapi apa yang di adukan dan di keluhkan warga ciketing sekitar “ Kami akan segera telusuri permasalahan yang menyebabkan banjir tersebut dan sekaligus meminta maaf atas kejadian banjir tersebut, Wali Kota juga menyayangkan banjir ini  terjadi dari kesalahan Human Eror bukan akibat situasi cuaca, Wali Kota juga melihat adanya Unit Rescpon Cepat (URC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi yang membuka posko dan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi telah menyediakan dokter yang siap jaga di area singgah tersebut, berikut juga asupan makanan dari Dinas Sosial Kota Bekasi untuk para warga nya. Usai tinjau posko sementara tersebut, Wali Kota langsung menuju titik banjir yang menjadi permasalahan warga setempat, tepat di belakang Kelurahan Ciketing Udik di antara pembangunan Puskesmas Ciketing Udik, Wali Kota mendapati galian pengerjaan pembuatan saluran yang terhambat pekerjaannya sehingga aliran yang biasa di aliri air terhambat, membuat tumpahnya ke area warga. Ia mengatakan ini bukan karena banjir akibat cuaca, melainkan ini karena adanya “Human Eror” yang di langsir atas terjadi kesalahan dari pengerjaan penggalian saluran tersebut yang bisa dibilang lama dan menghambat aliran air lambat bergerak maka dari itu masuk ke area warga yang menyebabkan banjir tak seperti biasanya. Sepontanitas  Wali Kota Bekasi mengintruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Kepala UPTD PUPR Kecamatan Bantargebang agar segera telusuri permasalahan tersebut dengan cepat, agar warga tidak lagi terkena dampak banjir lagi, terutama pengerjaan tersebut agar di awasi kembali pengerjaannya dan segera mungkin diselesaikan. Tegasnya,

Selanjutnya, wali Kota Bekasi menelusuri ke daerah penampungan sampah untuk melihat kondisi di area tersebut, di dalamnya Wali Kota membuat satu solusi untuk di buatkan Polder Air khusus warga area Ciketing Udik yang alami banjir, jika di lihat memang aliran air saat hujan akan lari ke daerah penampungan sampah tersebut, wali Kota Bekasi juga menginstruksikasn langsung di tempat kepada Lurah dan Camat agar segera dibuatkan surat untuk pengolahan lahan tersebeut serta di tetapkan penampungan Polder Air untuk kepentingan warga sekitar. Tandasnya (mono)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *