Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

WARGA LOKAL RANUPANE HILANG DI HUTAN TNBTS

Lumajang,Sinar Pos

Masyarakat Ranupane kembali digemparkan dengan berita orang hilang. Didesa yang dikenal dengan desa pendakian gunung Semeru,  kali ini yang hilang bukan pendaki akan tetapi warga lokal desa Ranupane Kecamatan Senduro sendiri.

Sekitar jam 14.00WIB Selasa  (14/11/2017),  Sutrisno,  50 tahun,  alamat Dusun Sidodadi RT 07 RW 02 Desa Ranupani Kecamatan Senduro pergi mencari rumput untuk makanan ternaknya d area hutan TNBTS.

Namun sampai malam hari,  ybs belum smpai di rumah sehingga keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Ranupane. Bersama warga,  malam itu juga melakukan pencarian dihutan yang diduga biasa dipakai pak Trisno mencari rumput,  namun karena faktor cuaca akhirnya pencarian dan meneruskan laporan kejadian ke BPBD Kabupaten Lumajang dan Babinsa.

“Kita menerima laporan tentang kejadian hilangnya pak Trisno dari Relawan kita yang ada di Ranupane,  dan pagi ini (Rabu, 15/11/2017) kita berangkatkan tim untuk melakukan assesment dan pencarian. Tim akan bergabung dengan Tim dari Koramil Senduro,  Polsek Senduro dan TNBTS serta warga Ranupane untuk melakukan pencarian lanjutan”,  demikian disampaikan M. Wawan Hadi S,  M.Sc,  SH,  Kabid Pencegahan,  Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang.

Akhirnya berkat kerjakeras tim,  pukul 11.45 WIB korban ditemukan di areal hutan TNBTS dengan posisi duduk dipinggir jalan.
” Setelah dapat rumput,  saya melanjutkan mencari kayu bakar,  karena kayu bakar d rumah habis,  mau pulang saya bingung jalan arah pulang ke rumah”,  demikian ungkap korban setelah ditemukan selamat oleh tim pencari.(rid)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *