Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya Dibekali Pelatihan Operasi Katarak.

Surabaya,Sinar Pos 
Tak hanya mahir di medan perang, prajurit TNI-AD juga diwajibkan untuk memahami dunia kesehatan yang dinilai sangat berguna bagi seluruh prajurit.
Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Letnan Kolonel Hery Suprapto menjelaskan, langkah itu merupakan salah satu kemampuan yang dinilai sangat tepat dan wajib dimiliki oleh seluruh personelnya.
“Ini sangat berguna sekali bagi prajurit dalam menjalankan tugas operasi militer selain perang (OMSP,red),” jelas Kasrem dalam acara pelatihan operasi katarak di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Rabu, 15 Nopember 2017.
Ditambahkannya, tak hanya tim kesehatan internal Korem 084/BJ saja yang turut dilibatkan, berlangsungnya pelatihan tersebut, juga melibatkan tim kesehatan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.
“Nantinya, Korem bersama P2PTM yang merupakan tim kesehatan dari Kemenkes RI akan mengadakan baksos operasi katarak,” ujarnya.
Hal itu, kata Kasrem, digelar sebagai wujud kepedulian sosial dari satuan TNI kepada masyarakat, terlebih kepada warga yang menderita penyakit mata atau katarak. “Ini merupakan bagian dari serbuan teritorial yang bisa diimplementasikan dalam bentuk pembinaan teritorial (Binter),” jelas Letkol Hery.(penrem084/bj/dani)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *