Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Honorer K1 Kabupaten Nganjuk Terus Memperjuangkan Nasib Mereka

Nganjuk, Sinar Pos

Harapan menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) setelah bertahun – tahun melakukan pengabdian sebagai tenaga honorer bagi 1178 pegawai di Kabupaten Nganjuk seolah sirna.

Bagaimana tidak ? Saat tenaga honorer K1 di seluruh belahan bumi pertiwi saling mengucap rasa syukur sudah diangkat menjadi PNS di daerahnya masing masing, justru bertolak belakang dengan nasib 1178 tenaga honorer K1 di Kabupaten Nganjuk. Mereka satu satunya tenaga honorer K1 di republik ini yang sampai saat ini statusnya masih terkatung katung.

Anas Sidqi salah satu tenaga honorer K1 Kabupaten Nganjuk saat di temui awak media Sinar Pos mengatakan,” Seharusnya sebelum tahun 2015 kami sudah berhak menyandang status PNS sebagaimana tenaga honorer K1 di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Namun meskipun kami telah dinyatakan memenuhi kriteria oleh Badan Kepegawaian Negara pada September 2013 dan sudah di mintakan formasi ke Kemenpan. Namun entah bagaimana hingga saat ini nasib kami belum juga ada kejelasan.”

Lebih lanjut Anas mengungkapkan,” Kami akan terus memperjuangkan nasib kami baik melalui jalur birokrasi maupun jalur hukum. Harapan kami supaya ada pihak yang mau memperjuangkan keadilan bagi 1178 tenaga honorer K1 di Kabupaten Nganjuk.” urainya (dar/rid).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *