Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

WAKILI KABUPATEN BEKASI, DESA CIKEDOKAN TERPILIH DALAM P2WKSS TINGKAT PROVINSI JABAR

Bekasi, Sinar Pos

Pada gelar acara pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera  (P2WKSS)  yang di langsungkan di halaman desa cikedokan kecamatan cikarang barat  kabupaten bekasi provinsi jawa barat  bupati menyematkan terpilihnya desa cikedokan sebagai wakil P2WKSS untuk tingkat provinsi jawa barat. Dalam kata sambutannya Bupati Bekasi, dr. Neneng Hasanah Yasin mengatakan “ dengan di tunjuknya desa cikedokan sebagai wakil pelaksanaan P2WKSS tingkat provinsi jabar, di harapkan akan memotofasi kearah hal yang baik untuk perkembangan dan kemajuaan prioritas  penungkatan pemberdayaan  kaum wanita yang ada di desa cikedokan ini, nantinya di hareapkan juga peran aktif para wanita di desa ini mampu memicu dan mendorong di lini sektor peningkatan ekonomi kemasyarakatan dan pembangunan” ulasnya

Lebih laqnjut Bupati mengatakan  “ Wanita merupakan pilar di masyarakat yang bisa menetukan proses penyelarasan pembangunan ini di buktikan sebagai wujud pengabdian kaum wanita  dalam rumusan di pemerintahan dan masyarakat.” Tegassnya

Dahulunya Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat   merupakan desa yang terbilang kurang  maju berkembang dan sangat memprihatinkan kondisinya, Rumah Tinggal Tak layak huni (Rutilahu) yang  masih banyak dan insfrastruktur (Jalan dan lainnya,red)  tertinggal serta ekonomi kemasyarakatan yang lemah. Hal ini yang mendorong pelaksanaan P2WKSS jatuh pilihannya kepada desa cikedokan  Tahun 2017 dari pemerintah Pemda Bekasi,  dan penentuan P2WKSS di veryfikasi berdasarkan pra sejarah kondisi desa yang dari awalannya kurang bagus dan dalam perjalanan kedepan menampakan perwujudan perubahan kemajuan yang signifikan, saat ini desa cikedokan sedang mengarah pada kemajuan dan  perbaikan ekonomi kemasyarakatan , pembangunan di semua lini sektor bidang.”  Makanya bisa terpilih maju sebagai perwakilan kabupaten bekasi. Ucap kades cikedoka  Gorin Santosa seraya tersenyum bangga.

Selenihnya Kades berharap, “  Dengan  telah dilaksanakannya P2WKSS  Desa Cikedokan  telah berbenah diri dan menjadi  desa yang semakin maju dan lebih baik lagi, ini akan sangat berpengaruh pada kepuasan  bagi masyarakat setempat yang merasakan hasil dari  kinerja pemerintahan desa pada Program sepertinini.

 

Dengan terpilihnya Desa Cikedokan di harapkan Bupati Bekasi, dr. Neneng Hasanah Yasin  bahwa Desa Cikedokan dapat menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat seperti pada tahun sebelumnya diraih oleh Desa Nagasari Kecamatan Serang Baru yang menjadi lokasi pelaksanaan P2WKSS di Kabupaten Bekasi. Imbuhnya.(mono)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *