Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

6 Korban Kebakaran,” Di Makamkan di Malaysia

Bangkalan, Sinar Pos
Ke 6 jenaza TKI,  korban kebakaran yang terjadi di Malaysia menjadi duka. tangis keluarganya di dusun Perkoning Satu. Desa Batu Belah. Kecamatan Geger. Bangkalan Madura, enam mayat TKI asal Bangkalan ini tidak bisa dipulangkan karena ke 6 TKI (ilegal)
keluarga ke 6 korban meninggal dunia di Malaysia akibat kebakaran tersebut Tim DVI Biddokes Polda Jatim menggelar pertemuan terhadap para keluarga dikecamatan Geger juga dihadiri beberapa pejabat. Kepala desa Batu Belah, Polsek Geger, perwakilan dari LP3TKI , LP4TKI dan perwakilan dari kab. Bangkalan. Pada hari Jum’at(10/11/2017).
Hasil data pemeriksaan DNA terhadap keluarga 6 korban tersebut. yang didapatkan oleh DVI Biddoke Polda Jatim, terhadap keluarga korban kebakaran di Malaysia. yaitu.1. Samiah ( ibu dari Misbahul anwar) 2. Sari’a ( ibu dari Habi) 3. Sulimah ( ibu dari Mohammad Holil) 4. Timariyam ( ibu dari Umriyah) 5. Aniyatussolehah ( Anak dari Tobiyah dan Samsul )
Adapun pertemuan dari keluarga korban tersebut pihak perwakilan LP3TKI dan LP4TKI menjelaskan. bahwa ke 6 korban TKI tidak terdaftar di dalam LP3TKI dan LP4TKI ( Ilegal) juga tidak terdaftar asuransi dalam negeri atau luar negeri, karen tidak ditemukan data indentitas korban seperti paspor dan Visa.”tandasnya,
Sampai saat ini LP3TKI masih kesulitan mencari data majikan tempat ke 6 korban bekerja juga masih belum ditemukan entah majikan tersebut. hidup atau menjadi korban kebakaran dan  dan penyidikan negara malaysia, maka itu Ke 6 Jenasah korban tidak bisa dipulangkan ke Indonesia dikarenakan tidak terdaftar di LP3TKI dan LP4TKI sehingga tidak ada asuransi dan biaya pemulangan ditanggun keluarga korban.
Perwakilan LP3TKI  membuatkan pernyataan diwakilkan kepada ke 6 keluarga korban kebakaran dimalaysia. Penandatangan surat pernyataan tersebut disaksikan oleh kepala desa Batu Belah, camat Geger dan Polsek Geger, untuk merelakan dan mengikhlaskan ke 6 korban tersebut dimakamkan di negara Malaysia,”jelasnya,(Sunarto/sam/dik)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *