Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Banyuwangi Gelar Pilkades Serentak

Banyuwangi, Sinar Pos

Kabupaten Banyuwangi akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak untuk memastikan,wakil bupati Yusuf Widyatmoko meninjau sejumlah desa yang akan melaksanakan pilkades.

Diantaranya adalah desa Kalibaru Kulon dan desa Banyu Anyar di kecamatan Kalibaru.desa Jajag,kecamatan Gambiran.Desa Sumber Agung,kecamatan Pesanggaran.serta 3 desa di kecamatan Muncar,yakni desa Sumber Beras, Kedung Ringin dan Sumber Sewu. Pilkades serentak akan di laksanakan pada hari rabu (8-11-2017) besok, di ikuti 51 desa yang tersebar di 23 kecamatan.

Total jumlah calon kepala desa 185 cakades. sedangkan total pemilih ada 304.585 pemilih dan 401 tempat pemungutan suara(tps) yang di sediakan dari masing-masing desa telah melakukan persiapan yang optimal,dari kunjungannya ke beberapa desa di 4 kecamatan,rata-rata hari ini telah siap 90 persen menghadapi hari pemilihan pilkades besok, kata Yusuf kepada sejumlah wartawan,selasa(7/11/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Yusuf juga menekankankan agar panitia betul-betul memantau kondisi di lapangan baik pra maupun pasca pilkades.”mohon pelaksanaannya di pantau dengan baik,termasuk paracakadesnya,karena situasi sebelum dan sesudah pemilihan ini sangat mempengaruhi,”ujar Yusuf.

Wakil bupati meminta agar panitia dan forum pimpinan kecamatan (forpimka) memastikan calon kepala desa betul-betul siap untuk kalah maupun menang karena tujuan menjadi kades itu adalah membangun desa bersama masyarakat.(haris).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *