Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Polres Tanjung Perak Lounchinng Aplikasi I-Pol Online

Surabaya, Sinar Pos
 Bentuk mempermudah layanan masyarakat Polres Pelabuhan Tanjung Perak membuat inovasi baru. Dengan meluncurkan aplikasi I-Pol Online. Aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store. Sehingga masyarakat bisa langsung mendownloadnya.Selasa (7/11/2017).
Polres Pelabuhan Tanjung Perak secara resmi melaunchingnya. Dilakukan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno. S.I.K, Dengan dihadirivsejumlah pejabat dari berbagai instansi lain seperti TNI, Pemkot Surabaya, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Pelindo III Tanjung Perak Surabaya.
Dalam aplikasi ini tersedia tombol darurat. Jika masyarakat memencetnya maka polisi akan segera datang. “Dalam waktu lima menit anggota wajib ada di TKP,” tegas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP.Ronny Suseno. Ronny menjelaskan saat ini zaman sudah modern. Demikian juga polisi dituntut untuk memodernkan diri. “Mencari yang lebih mudah lagi untuk cara mengatasi keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Ronny
Dari jaman modern ini salah satunya adalah pengembangan dalam bidang teknologi. “Aplikasi ini hampir mirip dengan Panic Button. Tapi ada yang berbeda,” kata Ronny. Untuk cara kerjanya Ronny memaparkan masyarakat tinggal memencetnya. Untuk memberitahukan kejadian yang terkait dengan tindak pidana. Misalnya seperti pembunuhan, perkelahian, penjambretan atau pencurian.Setelah memencet masyarakat akan langsung terhubung dengan Command Center Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Usai itu petugas akan langsung menindak lanjuti.
Yang berdinas di polres maupun polsek jajaran.”Lebih efektif dan memangkas birokrasi. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi. Nanti polisi yang akan datang,” beber perwira dengan pangkat dua melati ini. Aplikasi ini dianggap memiliki tiga nilai plus. Yaitu, efisien, efektif dan ekonomis. Sebagai Officer atau user ada 600 anggota yang disiapkan. Mereka siap bertugas selama 24 jam.(Sunarto/sam)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *