Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

PERTANDINGAN SEPAK BOLA DANDIM CUP : BANGUN JIWA SATRIA KEPAHLAWANAN MELALUI OLAHRAGA

Malang-Sinar Pos
Menyambut Hari Pahlawan 10 Nopember Nanti sudah di tandai dengan di mulainya tournament sepak bola Dandim Cup 2017 di lapangan Yon Zipur 5 di Kecamatan Kepanjen yang langsung dari tanggal 6 november 2017.Hadir dalam pembukaan acara tersebut di antaranya dihadiri oleh Wakil Bupati Malang Drs. HM. Sanusi, MM.Wakapolres Malang,Kompol Decky Hermansyah,Ketua Koni Kab.Malang serta dari perwakilan club sepak bola yang ada di Malang Raya.
“Dengan olahraga bisa membangkitkan jiwa kesatria kepahlawanan bukan saja bagi olahragawan tapi para penontonya juga masyarakat pada umumnya” tutur Abah Sanusi.meskipun Hari Pahlawan masih beberapa hari lagi, semangat dan motivasi membangkitkan sejarah perjuangan para pahlawan sudah di gelorakan di beberapa kegiatan salah satunya olahraga sepak bola. Dalam pesta olahraga Dandim Cup 2017 tersebut diterjunkan 20 klub sepak bola dari Malang raya serta akan dilaksanakan hingga tanggal 30 Nopember 2017 nanti.
“Untuk memupuk semangat kepahlawanan di era sekarang salah satunya melalui prestasi dan kompetisi olahraga, seperti sepak bola yang sudah sangat digemari dan bukan hal asing bagi masyarakat Indonesia secara umum”, tambah Sanusi.
Dilokasi yang sama Komandan Kodim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad selain membuka langsung turnamen sepak bola “Dandim Cup” Ia juga menyampaikan bahwa melalui olah raga ini harus tercipta bukan hanya prestasi tetapi motivasi yang kuat dalam menuju juara dengan jiwa patriotisme, sportif juga bermental juara. Sehingga diharapkan tidak ada tindakan yang diluar sportifitas olahraga, karena kompetisi ini di agendakan untuk meningkatkan nasionalisme juga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
“Untuk menjadi juara di kompetisi ini, mari kita junjung sportifitas nyali juara yang professional, karena sudah menjadi kewajaran bila dalam pertandingan menuju juara akan muncul pemenang dan sebuah kekalahan”katanya.
“Karena sesungguhnya pertandingan ini untuk member makna menyambut semangat hari pahlawan dan membangun persatua kesatuan, nasionalime”, tambahnya.
Hadir Dalam kesempatan tersebut Muspika Kepanjen dan Forpimda Kabupaten Malang, Wakapolres Malang Kompol Deky Hermansyah, Mewakili Kapolres Batu Kompol Nurmala, Ketua KONI Kabupaten Malang Asyari serta beberapa perwakilan klub sepak bola di Malang raya seperti Oldtek FC Kecamatan Poncokusumo dan Semeru FC dari Desa Kemiri Kepanjen sekaligus mengawali pertandingan.(ham)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *