Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Jalan Penghubung Tiga Desa Di Resmikan

Jombang, Sinar Pos

Bertempat di Persawahan Desa Alang Alang Caruban Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang,  peresmian jalan penghubung tiga Desa  dilakukan oleh Fraksi PDI P DPR RI Hj. Sadarestuwati atau yang akrab di panggil Mbak Estu yang di dampingi oleh wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab,  mantan bupati Jombang Suyanto, Sumrambah dan beberapa kepala Desa, perangkat Desa serta ibu ibu muslimat.

Indriari Listyorini Kasatkel PKP (pengembangan kawasan permukiman.) dari dinas ciptakarya propinsi Jawa Timur turut hadir dalam peresmian PISEW ( Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah ) di Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. (2/11/2017)

Koordinator tiga Desa Zainudin menjelaskan,” Total anggaran yang dikucurkan melalui PISEW sebesar 600jt. Dengan realisasi pembangunan Jalan penghubung Desa Alang alang Caruban, Desa Sukosari  dan Desa Sambirejo, dan dalam pelaksanakan pekerjaannya sampai selesai,” ungkapnya

Pembangunan infrastruktur Jalan penghubung desa selain tepat guna, juga di kerjakan dengan tepat waktu dan tepat mutu. Harapan Kami setiap tahun Kecamatan Jogoroto bisa mendapat bantuan pembangunan infrastruktur lagi.

Karena PISEW, pembangunan pemberdayaan murni dikerjakan dari masyarakat, maka dari itu kita dapat menyelesaikan insfratruktur dengan pekerjaan yang tepat waktu.

Masih menurut Zainudin ,”Jalan pengubung tiga Desa ini sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian khususnya warga tiga Desa di Kecamatan jogoroto,” katanya

DPR RI Fraksi PDI P Sadarestuwati menjelaskan Pengembangan  Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) adalah meningkatkan Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah yang berbasis pada potensi sumber daya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar desa melalui pembangunan infrastruktur jalan penghubung tiga Desa Kecamatan Jogoroto ini dalam rangka agar  dapat meningkatkan ekonomi warga serta kesejahteraan sosial masyarakat.

Sadarestuwati yang akrab dipanggil mbak Estu menambahkan, “proses panjang yang harus diwujudkan untuk membangun jalan ini berbagai upaya untuk mewujudkan keinginan masyarakat saya tetap berupaya memperjuangkannya,” urainya

Selain itu lebih lanjut Estu menyampaikan pembangunan insfrastruktur ini kedepan tetap kita lanjutkan, sesuai harapan warga. Tentunya warga desa agar tetap bisa merawat kondisi jalan dengan baik. karena jalan penghubung tiga desa bisa tetap baik tidak lepas  dari campur tangan warga.

Wakil bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan, ” program pembangunan yang sudah dan yang akan digelontorkan oleh pusat melalui Fraksi  PDI P DPR RI mari kita terima dengan niatan ibadah,” ujarnya. (dar/rit)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *