Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Refleksi Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Jatim Kepada Pemuda

Surabaya, Sinar Pos

Beragam cara untuk merefleksikan Hari Sumpah Pemuda, salah satunya oleh Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem (KW LMN) Jawa Timur yang menggelar acara yang dikemas Akustik Kebangsaan yang bertajuk “Merawat Indonesia” di Sindikat Coffee, Jalan Kartini 82 Surabaya, Sabtu (28/10/2017) pukul 19.00 WIB.

Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur Adi Tirmidzi mengatakan, Mahasiswa atau Pemuda jangan antipati kepada partai politik.

“Sebab, partai politik hari ini harus di isi dengan pemuda yang kredibel, berintegritas dan visioner, jadi pemuda itu harus ambil bagian,” katanya.

Adi melanjutkan, LMN Jatim yang merupakan bagian dari Partai Politik NasDem Jawa Timur ini mengajak Mahasiswa dari berbagai kampus Surabaya dan Sidoarjo untuk merefleksikan kembali semangat Sumpah Pemuda.

“Para pemuda dulu tidak mudah dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan menggelorakan Sumpah Pemuda, nah bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda ini mari kita refleksikan kembali,” imbuh pemuda yang kerap disapa Cak Adi.

Adi mempunyai harapan besar di Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa yang merupakan bagian dari Pemuda saat ini harus ambil bagian peran meneruskan nawacita para pendiri bangsa, yakni merawat Indonesia.

“Menjaga dan merawat kemerdekaan Indonesia merupakan bukti dan komitmen nyata, karena peran pemuda pada saat itu tidak mudah guna mewujudkan cita-cita perjuangan kemerdekaan,” harapnya.

Sementara acara Akustik Kebangsaan yang dikemas bincang santai dan menampilkan beragam musikalisasi kebangsaan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai Kampus seperti UNTAG, UNAIR, UNESA, UINSA, UMAHA, UWM, UWK dan STAI Taswirul Afkar. (ATH)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *