Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

KOREM 083/BDJ GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-89 TA. 2017

Malang,Sinarpos.

Suasana khidmat tampak dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-89 TA. 2017, prajurit dan ASN Korem 083/Bdj mengikuti upacara yang di gelar dilapangan Madenpom V-3 Malang.sabtu 28/10/2017.

Kegiatan yang diikuti 125 Prajurit dan ASN jajaran Korem 083/Bdj tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 083/Bdj Letkol Inf Sugiyatmono mewakili Danrem 083/Bdj selaku Inspektur Upacara dan menjabat sebagai Komandan Upacara Kapten Cku Rihollah sedang Perwira Upacara Lettu Cba Teguh Sugiarto

Pada upacara peringatan Sumpah Pemuda tersebut, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda dan pembacaan Pembukaan UUD 1945.

Dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda yang ke-89 mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” yang menyiratkan bahwa meskipun para pemuda-pemudi bangsa berasal dari suku yang berbeda, memiliki budaya berbeda, dan latar belakang yang berbeda bukan menjadi alasan/penghalang untuk menggalang persatuan.

Bahwasanya peringatan sumpah pemuda kali ini diharapkan menjadi moment bagi pemuda untuk bisa memiliki visi yang pekerja keras dan pantang menyerah serta menjunjung tinggi semangat nasonalisme dan patriotisme agar bisa menjadi pemegang tongkat estapet selanjutnya guna memajukan bangsa indonesia. persatuan harus menjadi hal yang diutamakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena dengan persatuan dan kesatuan maka visi dan misi bangsa ini akan bisa terwujud.

Hari Sumpah Pemuda, lanjutnya, merupakan hari yang sangat bersejarah dan telah memberikan inspirasi serta motivasi yang besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Melalui peringatan tersebut rakyat Indonesia dapat mengenang tekad pemuda Indonesia pada saat itu yang mengikrarkan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu Satu Tanah Air –  Tanah Air Indonesia, Satu Bangsa – Bangsa Indonesia dan Satu Bahasa – Bahasa Indonesia.

Tampak pula hadir pada upacara tersebut para Kasi Korem 083/Bdj,  Kabaprasrem dan para Pasi Korem, pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib dan lancar.(ham)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *