Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

TMDD KE 100 SECARA RESMI DI TUTUP

Malang, Sinar Pos
Program percepatan pembangunan  kesejahteraan yang telah diprogramkan pemerintah daerah  maupun pemerintah pusat yang disenergikan dengan  intansi militer  dengan wujud nyata kemanunggalan yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa/ TMMD hari ini  sekitar 52 titik program  TMMD serentak di tutup.
Hadir dalam penutupan tersebut Dandim (Komandan Kodim ) 0818 Kab.Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., di Desa Panditan Kecamatan Grati Kab Pasuruan, Kamis 26/10/2017.
 Kehadiran orang nomor satu dijajaran Kodim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry dalam penutupan program TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) yang dibuka secara serentak pada tanggal 27 September 2017. Sekaligus juga sebagai ajang memperkenalkan diri sebagai Dandim 0818 yang baru menggantikan Letkol Arm Muridan.
Penutupan yang dilaksanakan pada hari Kamis 26 Oktober 2017 oleh Pangdivif-2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi yang dihadiri Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bangun Nuwoko serta para Dandim jajaran Korem 083/Bdj termasuk Forpimda Kabupaten Pasuruan.
Dalam sambutanya Pangdivif-2/Kostrad saat membacakan  sambutan Kepala Staf TNI-AD Jendral TNI Mulyono ini mengatakan,tujuan utama dari program TMMD ini adalah percepatan  pembangunan kesejahteraan masyarakat utamanya masyarakat pedesaan. Disamping dari wujud nyata  kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam program TMMD ke 100 kegiatan yang di jadikan  obyek sasaran yakni pembuatan jalan, perbaikan sarana ibadah yang di harapkan menjadi lebih renpresentatif untuk digunakan masyarakat dan pembuatan sejumlah sarana fasilitas umum.
Sedangkan untuk kegiatan lainnya adalah pembangunan non fisik diantaranya penyuluhan kepada masyarakat yang bekerjasama dengan dinas terkait.  Selain itu ada sasaran fisik dan non fisik yaitu bagaimana merubah menset masyarakat ikut andil di dalam gotong royong.
Percepatan pembangunan ini adalah tidak hanya pembangunan fisik saja sebagai sasaran yang di bangun,  akan tetapi sasaran non fisik juga dalam target dan sasaran, diantaranya penanganan dan pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan bidang pertanian, penyuluhan bidang mental  dan sebagainya. Sasaran tersebut adalah bagian dari sasaran pembangunan TMMD imbuh Pangdivif-2/Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi.
Acara penutupan TMMD kali ini tampak begitu meriah karna di ramaikan dengan pementasan kesenian Reog,tari-tarian serta pencak silat dari masyarakat sekitar.
Hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke100 Kodim 0819/Pasuruan Pangdivif-2/ Kostrad, para Asisten Kasdam V/Brw,  Staf Ahli Pangdam V/Brw, Asisten Kasdivif-2/ Kostrad,  para Komandan Satuan  TNI  dan Polri  jajaran Korem 083/Bdj, Forkopimda Kab/kota Pasuruan, tokoh masyarakat, ulama dan pemuda setempat.  Kegiatan penutupan berjalan dengan tertib dan lancar.(ham)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *