Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Kemenhut Akan Lengkapi Sarana Prasarana di Gunung Ijen Banyuwangi.

Banyuwangi, Sinar Pos

Taman wisata alam kawah ijen akan di lengkapi infrastruktur untuk menambah kenyamanan pengunjung.hal itu di ungkapkan kepala besar, balai konservasi sumber daya alam (bksda) jawa timur ibu ayu dewi utari saat bertemu dengan wakil bupati banyuwangi bpk.yusuf widyatmoko,di banyuwangi,23-10-2017.

“Pembangunan sarana prasarana tersebut meliputi pembangunan mushollah,lahan parkir,ruang intepretasi wisata,pondok perapian,embung dan tandon air.juga akan di bangun taman bermain,tempat pantau satwa,pospengendalian kebakaran,camping ground,perbaikan jalur pendakian dan beberapa fasilitas lainya.
Untuk tahap pertama, akan selesai akan selesai pada desember depan dan akan di lanjutkan pada tahun depan dengan total anggaran rp 13 milliar.juga akan di bangun (khusus) toilet yang dananya dari csr pihak ketiga,”ujarnya ayu.

Sebagai kawasan konservasi, lanjut ayu,proses pembangunanya tetap memperhatikan ke alamian kawasan gunung ijen.kita juga bertanggung jawab agar pengunjung nyaman saat berkunjung.
Pengembangannya tetap mengedepankan konsep konservasi,sehingga kedepanya kawah ijen layak untuk di kunjungi dan bksda juga meminta dukungan pemda mengembangkan sarana prasarana di gunung ijen,seperti penyediaan akses listrik dan air.

Kami juga mengajak pemda untuk ikut bisa mendorong pihak-pihak yang berwenang dalam hal tersebut agar turut memperhatikan ijen.”terangnya ayu.(haris).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *