Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

RATIFIKASI PERJANJIAN INTERNASIONAL

SURABAYA SINAR POS – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Menyelenggarakan Workshop Mekanisme Ratifikasi  Perjanjian Internasional Di Lingkungan  Kementerian Perhubungan  Biro Kerjasama Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan di Surabaya Senen (23/10).

Agus Prihatin Saptono, Kepala Biro Kerja sama  Kemenhub mengatakan,  Mengadakan workshop ini karena biro kerjasama tadi saya sampaikan di desertifikasi dengan permen 189 2015 itu, jadi biro kerjasama   mempunyai tugas melaksanakan  koordinasi dan pembinaan   kerjasama  dan kemitraan/investasi  dalam  negeri,   kerjasama luar negeri serta  ratifikasi konvensi  dan perjanjian internasional dibidang transportasi. (pasal 85)

Workshop ini, diselenggarakan karena  dilingkungan kementerian perhubungan itu ada orang baru, orang lama, sehingga untuk menyamakan persepsi dan pemahaman yang sama, sehingga bagaimana penyiapan ratifikasi konvensi dibidang transportasi. Supaya sejahtera.  Peserta yang datang sebanyak 80an. Dengan harapan bisa kita lakukan ujarnya.

Biro kersama terdiri atas, 1- Bagian kerja sama dalam negeri. 2- Bagian kerja sama bilateral dan subregional dan 3- Bagian kerja sama multilateral. Mempunyai tugas melaksanakan penyiapan koordinasi, pemantauan, analisis, evaluasi, pelaporan dan konsultasi dengan lembaga terkait mengenai pelaksanaan kerja sama luar negeri multilateral dibidang transportasi dan penyiapan ratifikasi konvensi dan perjanjian internasional di bidang transportasi. Tutur Agus Prihatin Saptono. (Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *