Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Hari santri Nasional Di Pamekasan Di Hadiri Ribuan Santri

PAMEKASAN, Sinarpos.co.id – Upacara Hari Santri Nasional (HSN) yg ke – 3 PC Nahdlatul Ulama pamekasan yang di hadiri oleh ribuan santri dari seluruh PP di pamekasan yang di laksanakan di lapangan Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (22/10/2017).

Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober yaitu Penetapan HSN tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas peran besar para santri dalam sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia yang dikenal dengan revolusi jihad.

Selain dihadiri oleh ribuan santru Upacara peringatan HSN tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pamekasan selaku pembina upacara, Kejari, Ketua komisi I DPRD, PLT Sekretaris Daerah, seluruh Staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Forkopimda, Kepala OPD, dan para tokoh Ulama di Kabupaten Pamekasan, serta para undangan.

Bapak wakil Bupati mengatakan dalam sambutannya selamat Hari Santri Nasional untuk seluruh santri di indonesia,serta juga lembaga pendidikan Islam atau pondok pesantren, merupakan kekuatan institusi yang membina sumber daya manusia yang berkualitas.

“Pembinaan yang berkualitas dari segi keagamaan maupun pendidikan pada umumnya.Karena Keberadaan pondok pesantren turut serta mengawal arah pembangunan pendidikan di Indonesia dan juga di kabupaten Pamekasan,” ujarnya.

Secara khusus, mantan Ketua DPRD Pamekasan, menyampaikan terimakasih atas pengorbanan para pengasuh ,semua pengajar, para simpatisan, dan keluarga besar pondok pesantren yang telah berperan besar dalam kemajuan pendidikan dan lainnya.

“Berbagai program yang dilakukan di pondok pesantren, merupakan sebuah trobosan yang kreatif dan produktif dalam menciptakan budaya belajar, budaya kreatif, dan budaya kompetisi sebagai salah satu instrumen peningkatan kualitas SDM Madura dan Pamekasan khususnya,” jelasnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap,  agar lembaga pendidikan Islam pondok pesantren, benar-benar menjadi tempat pembelajaran yang efektif bagi para santri untuk memperoleh pengalaman dan menjelajahi dunia ilmu serta tekhnologi yg lebih luas.

“Hanya dengan menyiapkan sumber daya  para santri yang berkualitas inilah kita akan mampu menjawab perubahan-perubahan besar yang akan terjadi di masa depan,” M.Nuruz

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *