Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Apel Akbar Hari Santri Nasional Di Alun-Alun

Lumajang,Sinar Pos -Setiap tanggal 22 oktober ditetapkan oleh pemerintah sebagai Hari Santri Nasional, dan seluruh Pondok Pesantren ditanah air memperingatinya dengan berbagai macam kegiatan . Tak terkecuali dikabupaten Lumajang.

Sekitar 17000 Santri dari perwakilan masing-masing  Pesantren seluruh Kabupaten Lumajang, dimulai pada pukul 14.30 WIB menggelar Upacara Apel Akbar memperingati Hari Santri Nasional yang berpusat di alun-alun kota lumajang 22/10/2017 yang di pimpin langsung oleh Bupati, Drs.KH. As’ at Malik S.ag  .

Adapun beberapa rangkaian acara tersebut adalah menyanyikan lagu Indonesia raya, menyanyikan lagu syubbanul wathan, serta pebacaan teks (Pancasila, UUD’45 dan Resolusi Jihad) secara bersama- sama dan diakhiri dengan do’a.

Selesai sesi acara, dalam wawancara dengan awak media Bupati menjelaskan,”Pendiri bangsa ini sebagian besar adalah para santri,oleh karenanya untuk masa  kedepan, santri harus lebih siap menjadi tonggak negeri ini .Sebuah pantun dari saya:

Ikan teri rasanya nikmat,
Santri mandiri NKRI Hebat.

Dan hari ini santri Lumajang menunjukkan Hubbul wathon Minal iman,  cintanya kepada NKRI dan khususnya kota  Lumajang”.

Ditempat yang sama Ketua pelaksana Apel Hari santri sekaligus ketua GP Anshor lumajang Gus Fahrurrozi memaparkan juga kepada responden  media,” Saat ini banyak isu tentang komunisme, medsos hoax yang merajalela dan terutama islam radikalisme yang sangat bertentangan dengan ideologi bangsa yang di buat oleh para ulama pendahulu.Oleh karena itu ,para santri harus lebih siap menghadapi, mempertahankan dan memerangi, termasuk  dengan cara menggunakan tekhnologi medsos yang harus sesuai dengan ajaran -ajaran pesantren”.

Hadir pula pada acara tersebut Ketua DPRD(H.Agus Wicaksono S.os), Kakandepag (Drs.H. Muhamad S.os S.pdi, Jajaran Pemkab, Para Masayih se-kabupaten Lumajang dan seluruh lapisan jajaran NU kabupaten.(Rid)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *