Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Wakil Bupati Malang Jadi Irup Upacara Hari Santri Nasional

MALANG Sinarpos

Sejumlah 19 Pondok Pesantren ikut serta dalam memperingati upacara Hari Santri Nasional, Agenda upacara ini termasuk perdana yang di Gelar di Desa Ganjaran Minggu 22/10/17, dengan banyaknya pondok pesantren masuk kategori ke dua se-Indonesia terbanyak tingkat Desa.

Upacara ini di komandoi oleh Wakil Bupati Malang Drs. H Sanusi MSi dalam kegiatan ini Wabub memberikan sambutan bahwa “Hari santri ini telah di Nobatkan oleh Pemerintah mulai tahun 2016 Tahun lalu di setiap tanggal 22 bulan Oktober disetiap Tahun.

“Pondok Pesantren adalah salah satu tempat pendidikan yang ikut mencerdasakan anak Bangsa, yang ikut serta dalam kiprah perjuangan melalui pendidikan Agama, memberi Kontribusi membina Akhlaq anak bangsa”, ujar Wabub dalam pidatonya.

Upacara yang dilaksanakan dengan penuh Hikmat ini di hadiri oleh Para Pengasuh Pondok Pesantren Se-Desa Ganjaran, Camat , Kapolsek, Danramil seluruh Kepala Desa Kecamatan Gondang Legi dan Muspika.

“Dengan adanya perkembangan hidup yang sangat luar biasa seperti jaman sekarang, tentunya tantangan-tantangan semakin besar dan lebih berbahaya lantaran dengan adanya bebas perekonomian antar negara oleh karenanya lembaga pesantrenlah salah satunya pendidikan yang akan membimbing pemuda sebagai pendidikan yang positif”, tegas Kepala Desa Ganjaran¬† Muhamad Jumadi saat saat di konfirmasi.jumadi berharap “Indonesia kedepan semakin aman, mau tidak mau kita perlu menyadari bahwa kemerdekaan ini atas dukungan para ulama’ para Santri bahkan lembaga tertua di Indonesia adalah Pondok Pesantren, kami selaku dari pemerintah Desa berharap kepada Pemerintah Pusat maupun di Daerah lebih memperhatikan Lembaga-Lembaga¬†Pesantren khususnya di wilayah kami umumnya Pesantren seluruh Indonesia kedepan”.

Upacara yang cukup unik, dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional ini mulai dari Wakil Bupati, Kepala Desa, Muspika, para ulama dan di ikuti Ribuan santri dari seluruh Pondok Pesantren Se-Desa Ganjaran Gondang Legi Kabupaten Malang semua Memakai Sarung.(Ilham)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *