Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

UM Surabaya Launching Technopark Pada Wisuda Ke-41

SURABAYA, SINAR POS – Berdasarkan data yang ada, Selama dua hingga tiga tahun terakhir ini, Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya tercatat banyak menghasilkan produk inovasi di bidang kesehatan, teknologi, pendidikan dan bidang bidang lain. Hal tersebut  selaras dengan tag-line UM Surabaya yakni kampus sejuta inovasi. Berangkat dari hal ini, UM Surabaya menginisiasi sebuah ruang inovasi yang berisi karya yang disebut UM Surabaya Technopark (U-Techno). Sebuah ruang yang berisikan karya-karya inovasi mahasiswa dan dosen. U-Techno adalah bentuk komitmen kampus untuk mendorong inovasi dalam negeri.

Sabtu (21/10), UM Surabaya menggelar soft launching U-Techno, yang berbarengan dengan acara wisuda Um Surabaya ke-41 sebanyak 760 wisudawan/wisudawati diwisuda di Islamic Centre Surabaya. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur Jawa-Timur, Dr Soekarwo M Hum, Ketua PwM Jatim, Dr Saad Ibrahim, Ketua BPH UM Surabaya, Drs Sulthon Amin MM dan para tokoh Muhammadiyah di Jatim.

Secara simbolik soft launching ditandai dengan bunyi sirine dan pemutaran video profil produk-produk yang akan diletakkan dalam U-Techno. Dilanjutkan dengan melihat U-Techno melalui kaca mata virtual reality
alam kaca mata tersebut, para undangan akan bisa melihat kondisi kampus dan bisa berjalan jalan mengelilingi kampus secara virtual.

Rektor UM Surabaya, Dr dr Sukadiono MM menyatakan, bahwa U Techno ini memamerkan produk fisik, juga menggunakan virtual reality dan augmented Reality. Ini merupakan upaya UM Surabaya untuk memberikan terobosan pada ruang pembelajaran yang dikemas dalam bentuk virtual. “Jadi U Techno yang akan kita bangun ini tidak memerlukan bangunan fisik yang besar, karena kami memanfaatkan teknologi. Kami menargetkan Januari 2018 para pengunjung bisa menikmati U Techno. Kami berharap apa yang kita inisiasi ini dapat bermanfaat bagi khalayak luas,” tuturnya. (Nwi)

 

 

 

 

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *