Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Hari Santri Nasional, Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya Gelar Pembacaan 1 Milyar Sholawat Nariyah

Surabaya,Sinar Pos – Dalam rangka wujud syukur menyambut Hari Santri Nasional yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada 22 Oktober, warga Nahdliyin di seluruh Nusantara bahkan di Mancanegara serentak membaca Shalawat Nariyah.

Salah satunya peringatan tersebut juga digelar oleh Dewan Kota Surabaya fraksi PKB Camelia Habibah di kediamannya, Jalan Kebondalem 7 Surabaya, Sabtu (21/10/2017) malam.

Camelia Habibah mengatakan, pembacaan 1 Milyar Sholawat ini selain meminta syafaat kepada Nabi Muhammad, juga ditujukan kepada bangsa Indonesia.

“Semoga Indonesia menjadi bangsa yang aman, makmur, adil, dan berkah. Lewat lantunan Sholawat Nariyah, segenap Nahdliyin diajak untuk mendoakan keselamatan bangsa,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Kota Surabaya ini.

Sementara saat ditanya harapannya kepada santri masa kini, habibah menjelaskan, Hari Santri Nasional adalah momentum untuk kebangkitan para santri saat ini.

“Santri harus mengetahui bahwa dia bukan hanya mencari ilmu di pondok pesantren, ladang mengabdi kepada Kyai, tapi santri juga harus mengabdi kepada Tanah Air Indonesia, lewat pondoklah para santri ditanamkan Hubbul Wathon Minal Iman (red-cinta tanah air adalah sebagian daripada iman),” urainya.

Untuk diketahui, para undangan yang hadir membludak, diprediksi awal sekitar 300 undangan, namun yang hadir sekitar 500 orang. Sedangkan ceramah agama diisi oleh Ustadz Zainal Arifin dari Tambak Asri dan acara ditutup dengan Do’a oleh KH. Husni Mubarok selaku pengasuh Pondok Pesantren Abu Samsuddin yang terletak di Jalan Sidotopo Kidul. (ATH)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *