Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Geger Penemuan Jenglot, Ini Respon Risma

Surabaya,Sinar Pos – Penemuan Jenglot yang dibuang pemiliknya di Wisata Pantai Watu-watu Kenjeran, Kecamatan Bulak sempat menggegerkan warga Surabaya, Senin (16/10/2017).

Hal tersebut rupanya mendapat tanggapan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ia meminta jenglot itu tidak lama-lama menginap di Kantor Kecamatan Bulak, Surabaya.

“Beliau menanyakan kabar yang menggegerkan ini. Bu Wali minta secepatnya dibuang, sebab Kecamatan biar tidak ramai jadi tontonan,” kata Camat Bulak Suprayitno, Rabu (18/10/2017).

Camat yang kerap disapa Prayit itu sebenarnya memberi waktu sepekan agar orang yang merasa sebagai pemiliknya datang mengambilnya.

“Hari ini kita segera koordinasi dengan tokoh masyarakat dan ulama untuk segera membuangnya, mungkin nanti siang akan kita larung ke laut,” ungkap Prayit.

Selain itu, Prayit melanjutkan, dua hari ini Kantor Kecamatan Bulak selalu didatangi masyarakat yang ingin menyaksikan benda menyerupai makhluk gaib yang menyeramkan itu.

“Kantor jadi ramai orang menonton,” katanya dengan tertawa.

Jenglot tersebut dibuang di Pantai Watu-watu, pada Senin (16/10) sore. Lantas tak berselang lama pengunjung pantai yang melihat dan ketakutan itu melaporkan ke Satpol PP.

Anggota Satpol PP yang mengambil jenglot dari lokasi, Sri Purnomo Irawan, di malam hari kedua mengalami kejadian aneh.

Ia mengaku jenglot yang diamankan di ruang Kasitrantib Kecamatan Bulak itu menampakkan diri di dapur rumahnya pada Selasa (17/10/2017) dinihari.

“Usai mandi, saya melihatnya dalam jarak yang sangat dekat, hanya 50 cm,” pungkas Purnomo Irawan.

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *