Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN KIBAR BJB SE-INDONESIA

SURABAYA, SINAR POS –  PT Bank  Pembangunan Daerah Jawa  Barat dan  Banten ( BJB) Menggelar Pelatihan kewirausahaan  BJB se Indonesia  menjadi Wanita Produktif.  Di Surabaya  Selasa (17/10).        Joko  Hartono  Kalisman, Pimpinan Kantor wilayah V Bank BJB  mengatakan,   Memang saya selaku penanggung jawab penwil  V  ini . dan ini saya ditempatkan sebagai  Tuan rumah di Surabaya.  untuk pelatihan disini adalah berkaitan dengan kewira usahaan bagaimana memanfaatkan atau keterangan dari seorang ibu, atau kibart , melakukan selain dari suami, artinya bahwa  dia mempunyai nilai yang tambah, nilai yang tambah  disini adalah bahwa dia harus menjadi wanita yang produktif  bagaimana yang produktif, adalah dia berpikir berpola pikir untuk menghasilkan sesuatu  yang punya nilai tambah yang memberikan kesejahteraan bagi  keluarga, baik suami, anak dan  keluarga yang butuh. Alhamdulillah acara ini tadi didukung Ibu Fatma isteri wakil gubernur, yang intinya dalam rangka ada kegiatan apapun, kami support  dan inipun tadi kami di support dari OJK, dari BI, dari relasi relasi lain, mungkin itu. inipun dihadiri Direktur kami, isteri Direktur kami, Bu Heni, ujarnya.

Target kedepan tidak terlepas dari kebiasaannya juga, kegiatan BJB itu luas  ini kegiatan dari isteri Pegawai,  kalau kebiasaan  BJBnya kita sering mempromosikan BJB. Harapannya BJB di Surabaya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Surabaya. Untuk meningkatkan ranah seorang isteri menjadi wanita yang produktif , sebagai interpreneurnya. Jadi apapun hasilnya dia harus jadi yang bermanfaat. Buat suami dan keluarga.  Jangan ketergantungan ke suami  apalagi suami sedang susah, tahu sendiri kan, kalau sedang susah dia bisa berfikir  positif dalam  kehidupannya  yang bisa memberikan solusi buat suami. Tutur  Joko Hartono.

Sementara itu, Fatma Syaifulloh Yusuf, mengatakan, sejarah telah membuktikan  bahwa di masa lalu perempuan  Indonesia telah berkesempatan  dan berperan aktif dalam berbagai aspek sosial, kemasyarakatan, termasuk dalam bidang ekonomi, tanpa harus meninggalkan perannya  diruang domistik. Kaum perempuan merupakan salah satu segmen penduduk dalam pembangunan yang memiliki jumlah seimbang dengan jumlah laki laki dan merupakan potensi /modal besar yang dimiliki perempuan untuk meningkatkan kualitas SDM maupun posisinya sejajar dengan laki laki. Ujarnya.

Jika kita ingat sosok Khatidjah Al-Kubro, Isteri tercinta Nabi Muhammad,  SAW yang tetap menjalankan Aktifitas sosial ekonominya  setelah berkeluarga, dan kemampuannya  untuk membangun  bisnis yang terus  berkembang dengan tidak meninggalkan satupun peran isteri dalam rumah tangga. Figure beliau semoga dapat terus menginspirasi  KIBAR dalam melaksanakan kiprahnya. Tutur  Fatma. (Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *