Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

WAYANGAN DESA GRABAGAN DALAM RANGKA 1 MUHARRAM

Sidoarjo Sinar Pos
Dalam acara memperingati Yayasan Madya  Jenggala Nusantara  sudah 5 tahun berdiri yang mana yayasan tersebut bertempat di pedukuhan  jodogan Desa Grabagan Kecamatan Tulangan. Yayasan yang bergerak dalam bidang spiritual di bawah pimpinan Romo Bagus , Aryana sudah di kenal oleh seluruh warga desa.masyarakat sekitar mewujudkan Dalam rangka memperingati 1 Muharram yayasan ini menggelar wayang kulit dengan Lakon “Lahirnya Semar” Ki Dalang Rudi Goreng dari Blitat .Sabtu .14/10/2017.

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Gubernur, Kepala Dinas Pariwisata Sidoarjo, Kapolsek Tulangan, Sekcam Tulangan Danramil serta warga desa. Di sela-sela acara Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si selaku Penasehat yayasan menyampaikan, melestarikan budaya ,
wayang berarti ikut meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa, “Bangsa ini sedang di uji oleh ALLAH SWT, maka dari itu kita semua harus saling menjaga dan berdoa demi menjaga keutuhan bangsa” ucapnya. Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari beragam suku dan agama dan itulah arti Bhineka Tunggal Ika, “Marilah kita menjadi manusia yang baik dan bertanggung jawab dalam menjaga kebhinekaan” pungkasnya.


Selain ituRomo Bagus Aryana menginginkan, yayasan ini bisa menjadi lebih besar dan bisa membantu masyarakat sekitar khususnya masyarakat Sidoarjo. Harapannya “Yayasan Madya Jenggala Nusantara ke depannya mendapat perhatian dari pemerintah Desa khususnya Dinas Pariwisata Sidoarjo”pungkasnya. (Bag).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *