Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

PERAYAAN HUT ACE JATIM KE VI YANG MERIAH

SURABAYA, SINAR POS – Menghadiri  Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Chief Engineer (ACE) Jawa-Timur  ke-6,  sekaligus menggelar gathering yang dihadiri 250 peserta dan undangan yang  diselenggarakan di Surabaya, Sabtu (14/10)

Ketua Umum ACE Jatim,   Ferry Sayogyo Heru mengatakan,  organisasi yang dipimpinnya adalah non-profit dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi para kepala teknik maupun pekerja yang teknis dari perusahaan manapun untuk bergabung dalam ACE. Pekerja teknik yang bekerja di pelayaran atau di atas kapal atau perusahaan lain, boleh bergabung dalam ACE ini. Kami tidak membatasi lagi, silahkan siapa saja yang bekerja di teknik atau engineering bisa bergabung di sini, ujarnya.

Anggota ACE Jatim hingga saat ini lebih dari 150 orang. “Makin banyak anggota, akan lebih bagus bagi organisasi ini. Planning  tahun ini adakan SKTT atau sertifikasi  kelayakan teknik untuk teknisi  yang harus dimiliki pekerja teknik di properti atau bangunan untuk mengurus ijin operasi. Mengacu pada AD/ART ACE yang menyebutkan bahwa anggota tidak hanya dari chief engineer  saja. Level di bawahnya bisa diterima menjadi anggota ACE.

Ferry menambahkan, Tak hanya tertutup chief engineer  saja, juga pelaku teknik lainnya. Belum semua anggota mengantongi sertifikat engineering. Hingga saat ini, belum ada parameternya. Pihaknya berharap, para pekerja asing tidak menyerbu pasar kerja di Indonesia. Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, tidak ingin kebanjiran orang asing mengisi kekosongan pekerjaan di Indonesia. Saya  percaya orang- orang kita mampu bersaing dengan pekerja asing. karena tenaga kerja tukang pun bisa didatangkan dari negara lain, tutur  Ferry. (Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *