Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Jatim Terpilih Oleh KPK Untuk Kerjasama Bentuk Komite Advokasi Daerah ( KAD )

SURABAYA, SINAR POS – Jawa Timur Salah satu provinsi di Indonesia yang terpilih bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membentuk komite Advokasi Daerah (KAD), Komite Advokasi ini berupaya mengajak Pemerintah daerah dan pelaku usaha melalui kamar dagang dan industri (Kadin) daerah untuk duduk bersama mencari solusi atas kendala kendala pembangunan investasi dan dunia usaha berintegritas, selain seluk beluk permasalahan sector swasta lainnya di jawa timur.

Provinsi jawa timur menjadi penting karena jatim menjadi provinsi paling maju kedua di Indonesia, dengan kota Surabaya sebagai salah satu pusat industri dan perdagangan terbesar di Indonesia. Jatim juga menjadi contoh dalam program perbaikan sistem pemerintahan melalui aplikasi perencanaan dan penganggaran keuangan pemkot Surabaya dan aplikasi perizinan terpadu milik pemkab Sidoarjo, kata Direktur  PP LHKPN KPK Cahya Hardianto Harefa dalam sambutannya yang dibacakan pada pertemuan di       Hotel Grand Mirama Mercure Surabaya, Rabu (11/10).

Namun demikian, tak dipungkiri juga Jatim menjadi satu provinsi yang sering berurusan dengan KPK. Terhitung 2017 ini, sudah 7 kasus korupsi suap yang terungkap di Jatim  dan selalu melibatkan swasta.
“Mungkin satu alasannya juga karena hal  itu,” ujar  Cahya.

Pembentukan KAD  anti korupsi yang digagas KPK ini tak hanya dibentuk di daerah, namun juga tingkat nasional. Ini tujuannya untuk mengurangi terjadinya kasus korupsi. ‘Kami ingin kasus korupsi makin menurun dan dimulai dari keluarga dan diri sendiri,” tutur Cahya. (Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *