Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Terpilih Dramatis, Ini Pesan Ketua Karang Taruna Kelurahan Bongkaran

Surabaya, Sinar Pos

Pemilihan ketua dan wakil ketua Karang Taruna (Kartar) Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantian yang sudah lama sempat vakum kembali dilaksanakan pada hari selasa (10/10/2017) di Aula gedung serba guna Kelurahan bongkaran.

Pemilihan ini di ikuti oleh tiga kandidat yang bersaing sangat kuat memperebutkan posisi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Kartar Kelurahan Bongkaran.

Acara pemilihan ketua dan wakil ketua karang taruna ini dibuka langsung oleh perwakilan Kecamatan Pabean Cantian Surabaya Pak Dino, acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua Karang Taruna dan perwakilan karang taruna dari 10 rw yang berada dikawasan kelurahan Bongkaran, dan para tokoh masyarakat Kelurahan bongkaran.

Pada pemilihan kali ini, ada tiga kandidat yang turut bertarung, pertama yakni Moch Haris dari RW 5, kedua Fadila dari RW 6 dan Khoir dari RW 7. Sistem pemilihan menggunakan perwakilan RW yang masing-masing RW mengutus satu kandidat, sehingga jumlah pemilih yang datang sebanyak 3 orang.

Usai proses pemilihan selesai, saat waktu penentu pemenang disampaikan dengan sistem suara terbanyak yang menjadi pemenang sebagai Ketua, Wakil Ketua dan sekretaris Karang Taruna Kelurahan bongkaran. Akhirnya pertarungan ini dimenangi oleh Moch Haris dari RW 5 Sambongan dengan perolehan 13 suara.

Pak Dino selaku perwakilan dari Kecamatan Pabean Cantian  menyampaikan selamat bagi ketua, wakil ketua dan sekretaris Karang Taruna Kelurahan bongkaran yang terpilih.

“Semoga dalam kepemimpinannya bisa memberikan perubahan yang lebih baik khususnya dalam bidang kepemudaan,” kata Dino.

Sementara Ketua terpilih, Haris mengatakan dalam sambutannya, kepada seluruh pemuda yang nantinya akan terlibat di kepengurusan untuk bisa merangkul dan mengabdikan dirinya untuk bangsa.

“Saya hanya berpesan, khususnya untuk warga di kelurahan, tingkatkan persatuan antar pemuda se Kelurahan Bongkaran dan Surabaya umumnya. Jalin komunikasi yang baik dengan pihak Kelurahan, pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Kota Surabaya,” pesan pemuda yang juga mantan Pengurus Cabang PMII Sidoarjo itu.

Ia kembali menambahkan, persatuan dan kesatuan kepemudaan harus selalu dijaga. “Saatnya kita buktikan jika pemuda bisa menjadi barisan terdepan dalam segala hal. (ATH)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *