Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

MUSYAWARAH KERJA 1439H HIMPUH

SURABAYA, SINAR POS –  Himpunan Penyelenggara Umroh Dan Haji (HIMPUH), Menggelar Musyawarah kerja 1439H. di Hotel J.W.Marriott Surabaya Selasa (10/10). Dengan Tema International Travel Mart  ke-7. Muhammad Amin, Ketua pelaksana Himpuh International Travel Mart mengatakan, ada 27 perusahaan yang ikut dalam event  ini, mereka berasal dari perusahaan travel, penerbangan, asuransi, hingga delegasi dari Saudi Arabia dan Turki yang saling mempromosikan wisatanya. “Acara ini cukup menarik, sebab mereka bisa langsung bertemu pelaku usaha umrah dan haji yang tergabung dengan Himpuh untuk menjalin kerjasama,” ujarnya

Saat ini ada 376 pengusaha travel umrah dan haji yang menjadi anggota Himpuh. Mereka bersama-sama berupaya menggenjot bisnis umrah hingga 1 juta jamaah pada tahun ini. Tahun lalu saja, jumlah jamaah umrah over all di Indonesia mencapai 860 an orang.ucap Amin.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berharap, Himpuh mampu menjadi penyedia layanan umrah yang profesional, sebab saat ini sudah banyak perusahaan travel dari luar yang masuk ke Indonesia.  “Kita kalau dilayani travel dari dalam negeri itu senangnya luar biasa, makanya harus dijaga layanannya itu,” ujarnya.

Gus Ipul  menambahkan, saat ini peminat umrah di Jawa Timur cukup banyak, apalagi kini telah didukung oleh 9 direct flight setiap minggunya langsung ke Jeddah maupun Madinah, yakni maskapai penerbangan Saudi Arabia Airline dan Garuda Indonesia.”Ini mau masuk lagi maskapai dari Malaysia, artinya peminatnya umrah masih tinggi di Jatim,” tuturnya.

Ketua Umum  Himpuh, Baluki Ahmad menambahkan, pihaknya berharap regulasi haji dan umrah diatur dengan baik oleh pemerintah, mulai dari izinnya, pengawasannya, hingga kepastian mengenai besaran biayanya. Jangan sampai terjerumus dengan biaya murah namun layanan tidak prima.uturnya. (Nwi)

 

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *